• Selasa, 18 Januari 2022

Namanya Dipakai Tipu-Tipu, Ini Reaksi Wabup Tulungagung

- Jumat, 3 Desember 2021 | 07:35 WIB
Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo (Firmanto Imansyah/AGTVnews.com)
Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo (Firmanto Imansyah/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Aksi penipuan dengan kedok bantuan sarana tempat ibadah terjadi di Tulungagung Jawa Timur. Pelaku menggunakan nama Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo untuk beraksi.

Usai sukses memperdaya beberapa korban, akhirnya jajaran Satreskrim Polres Tulungagung bisa menangkap DL(27) warga kabupaten Mojokerto sebagai pelaku.

Aksi tersebut dilakukan tersangka pada Agustus 2021 lalu dari balik jeruji besi di Lapas Madiun. Korbannya adalah warga Tulungagung yang menderita kerugian hampir Rp40 juta.

Baca Juga: Tim Gabungan Bersihkan Rumah Terdampak Bencana Puting Beliung di Kediri

Tersangka menjalankan aksinya dengan menelpon korban dan mengaku akan memberikan bantuan finansial untuk perbaikan masjid.

Namun dengan syarat korban harus membagikan lagi uang yang dikirimkan tersebut ke rekening lain, yang tak lain adalah rekening tersangka sendiri.

Untuk meyakinkan korbannya, tersangka menggunakan bukti transfer palsu sebesar Rp10 juta. Korban kemudian diminta transfer balik sebesar Rp5 juta.

Baca Juga: Kecelakaan Bus Trans Jakarta Tabrak Pos Polisi Bawa 1 Korban Luka

Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo yang dikonformasi mengaku mengetahui namanya digunakan pelaku penipuan dari setelah pihak Kepolisian menghubunginya untuk memintai keterangan.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Rumah di Tulungagung Rusak Dilanda Hujan Angin

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:14 WIB
X