• Selasa, 18 Januari 2022

Tim Gabungan Bersihkan Rumah Terdampak Bencana Puting Beliung di Kediri

- Kamis, 2 Desember 2021 | 21:48 WIB
Petugas gabungan di Kediri yang terdiri TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan relawan membantu membersihkan puing-puing rumah setelah diterjang angin puting beliung.  (Bayu Eka Putra/AGTVnews.com)
Petugas gabungan di Kediri yang terdiri TNI, Polri, Satpol PP, BPBD dan relawan membantu membersihkan puing-puing rumah setelah diterjang angin puting beliung. (Bayu Eka Putra/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Hujan disertai angin puting beliung mengakibatkan pohon tumbang dan merusak sejumlah rumah di kawasan Kecamatan Ringinrejo Kebupaten Kediri.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana tersebut, tim gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Satpol PP serta masyarakat turun tangan membersihkan rumah-rumah warga yang rusak.

"Ada sebagian lokasi yang belum bisa dibersihkan. Kita membantu meringankan para korban membersihkan rumah pasca bencana, " ujar Kapolsek Ringinrejo AKP Didik Sigit, Kamis 2 Desember 2021.

Baca Juga: Gedung Cyber Terbakar, Warganet Keluhkan Akun Shoope Tak Muncul di Aplikasi

Dari pantauan, kerusakan ringan didominasi genteng atau atap seng hancur. Tim Gabungan menurunkan sisa genteng yang sudah rusak, agar tidak membahayakan penghuni rumah.

Selain itu tim gabungan juga memotong batang pohon yang sehari sebelumnya tumbang, serta kayu di bagian atas rumah.

Pembersihan ini dilakukan di sejumlah titik di Desa Batuaji dan Dawung. Diharapkan dengan pembersihan ini, meskipun atap masih dalam keadaan rusak bisa tetap ditempati.

Sementara itu, kerugian akibat bencana puting beliung yang melanda Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri terus diidentifikasi.

Baca Juga: Bus Trans Jakarta Tabrak Pos Polisi, Netizen Geram: Emang Sering Ugalan-ugalan

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Rumah di Tulungagung Rusak Dilanda Hujan Angin

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:14 WIB
X