• Selasa, 18 Januari 2022

Bersaing di Pilkades, Suami Istri ini Kompak Sarimbitan Deklarasikan Pilkades Damai Tulungagung

- Minggu, 28 November 2021 | 11:48 WIB
pasangan suami istri yang akan maju sebagai Cakades di Pilkades serentak di Tulungagung. (Firmanto Imansyah /AGTVnews.com)
pasangan suami istri yang akan maju sebagai Cakades di Pilkades serentak di Tulungagung. (Firmanto Imansyah /AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Kabupaten Tulungagung akan menggelar Pemilihan Kepala Desa Serentak. Ragam kejadian unik mewarnai kegiatan ini.

Ada Calon Kepala Desa (Cakades) yang menggelar kampanye sendiri dengan berjalan kaki, ada juga Cakades yang merupakan satu keluarga.

Dari data yang ada di Pemerintah Kabupaten Tulungagung, ada 3 desa di Kecamatan Bandung yang Cakadesnya masih merupakan satu keluarga.

Baca Juga: Didepak Persipura Jayapura, Klub Ini Kenalkan Jacksen Tiago Sebagai Manager Baru

Dua desa memiliki Cakades Suami Istri dan satu desa Cakadesnya merupakan kakak beradik.

"Ada 3 desa yang Cakadesnya masih berhubungan saudara. Dua desa itu suami istri, di desa Sebalor dan Kedungwilut, sedangkan di desa Suruhan Lor itu adik kakak Cakadesnya,"ujar Endang, Kabid Tata Kelola Pemerintahan , Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tulungagung, pada Sabtu 27 November 2021.

Menurut Cakades Sebalor, Dadik Sukawiyatna dirinya kan bersaing dengan istrinya Siti Umi Hani. Meski demikian mereka tetap merupakan pasangan yang kompak.

Baca Juga: Aksi Kasatlantas Blitar, Borong Makanan Pedagang Cilik Saat Sedang Operasi Zebra

Kekompakkan mereka terlihat dari pakaian batik sarimbit yang dikenakan keduanya saat hadir dalam penandatanganan Deklarasi Damai Pilkades Serentak di Tulungagung.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Rumah di Tulungagung Rusak Dilanda Hujan Angin

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:14 WIB
X