• Selasa, 18 Januari 2022

Ngaku Menjadi Wakil Bupati Tulungagung, Pria Mojokerto Raup Keuntungan Rp34 Juta

- Sabtu, 27 November 2021 | 14:28 WIB
Pria asal Mojokerto berhasil memperoleh keuntungan hingga Rp34 juta rupiah usai mengaku sebagai Wakil Bupati Tulungagung. (Istimewa)
Pria asal Mojokerto berhasil memperoleh keuntungan hingga Rp34 juta rupiah usai mengaku sebagai Wakil Bupati Tulungagung. (Istimewa)

 

AGTVnews.com - Satreskrim Polres Tulungagung mengungkap kasus penipuan dengan modus menggunakan nama Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo.

Laporan kasus ini mulai diterima Polisi pada pertengahan bulan Agustus tahun 2021 yang lalu, kemudian pendalaman dilakukan hingga akhirnya Tersangka berinisial DLA(27) warga Mojokerto bisa ditangkap pada Senin, 15 November 2021 lalu.

Dari tangan tersangka ditemukan sejumlah barang bukti, seperti handphone dan SIM Card yang digunakan untuk aksinya.

Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto melalui Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko mengatakan, saat ini tersangka ditahan di Rutan Mapolres Tulungagung.

Baca Juga: Mengenal Metode ERAS yang Diterapkan Pada Proses Persalinan Nagita Slavina

"Tersangka sudah kita amankan, saat ini ada di Rutan Mapolres Tulungagung," ujarnya.

Kepada Polisi, korban mengaku memperoleh telepon dari orang yang mengaku bernama Gatut Sunu.

Gatut Sunu sendiri saat itu bertarung memperebutkan jabatan wakil Bupati Tulungagung, untuk mendampingi Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo pada sisa periode jabatan 2018-2023.

Kemudian korban akan mendapatkan dana untuk menemukan masjid di sekitar tempat tinggalnya sebesar Rp 10 juta yang dikirim langsung ke nomor korban.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Rumah di Tulungagung Rusak Dilanda Hujan Angin

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:14 WIB
X