• Minggu, 14 Agustus 2022

Petugas Pemadam Kebakaran Evakuasi Rumah Tawon Vespa yang Membahayakan Warga di Kediri

- Sabtu, 27 November 2021 | 13:30 WIB
Petugas Pemadam Kebakran (PMK) Kediri membongkar genteng warga untuk mengevakuasi sarang tawon Vespa yang membahayakan warga. (Aji Muhammad/AGTV News)
Petugas Pemadam Kebakran (PMK) Kediri membongkar genteng warga untuk mengevakuasi sarang tawon Vespa yang membahayakan warga. (Aji Muhammad/AGTV News)

AGTVnews.com - Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten Kediri, mengevakuasi sarang tawon vespa di rumah warga yang berada di Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jumat, 26 November 2021.

Proses evakuasi sarang tawon cukup menyulitkan. Pasalnya untuk mencapai sarang tawon petugas harus naik menggunakan tangga, mencopot sejumlah genteng.

Karena sarang tawon berada di atap luar di pojok area belakang rumah. Demi keamanan, petugas PMK juga memakai pakaian khusus saat mengevakuasi sarang tawon tersebut.

Baca Juga: ASN Kota Kediri Harus ber AKHLAK dan Lebih Profesional

Ketua tim PMK yang mengevakuasi sarang tawon, Suyanto mengatakan, awalnya warga melaporkan keberadaan sarang tawon ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Kediri yang kemudian diteruskan ke Damkar.

"Jadi awalnya ada warga yang melaporkan terkait keberadaan sarang tawon vespa yang membahayakan." kata Suyanto ketua tinggal PMK Kabupaten Kediri, Sabtu, 27 November 2021.

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan pengamatan posisi sarang tawon.

Baca Juga: Segini Perkiraan Biaya Kelahiran Nagita Slavina Saat Melahirkan Baby R

Petugas kemudian menutup lubang sarang dan menyiramkan bensin hingga akhirnya sarang tawon berhasil dievakuasi dimasukkan ke dalam karung.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Blitar Cabut Izin Padepokan Gus Samsudin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:55 WIB
X