• Sabtu, 4 Desember 2021

7 Ribu Pekerja Honorer di Lingkup Pemkab Tulungagung Segera Ikut Serta BPJS Ketenagakerjaan

- Kamis, 25 November 2021 | 17:36 WIB
DPRD dan Pemkab Tulungagung menandatangi Ranperda Tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Non ASN di Lingkup Pemkab Tulungagung menjadi Peraturan Daerah. (Firmanto Imansyah/AGTV News)
DPRD dan Pemkab Tulungagung menandatangi Ranperda Tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Non ASN di Lingkup Pemkab Tulungagung menjadi Peraturan Daerah. (Firmanto Imansyah/AGTV News)

AGTVnews.com - Pansus II DPRD Tulungagung masa sidang kali ini telah menyetujui dan menerima Ranperda Tentang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi Non ASN di Lingkup Pemkab Tulungagung menjadi Peraturan Daerah.

Anggota Pansus II, Faruq Tri Fauzi mengatakan, sesuai dengan data yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan, terdapat 7 ribu tenaga kerja non ASN bekerja di lingkup Pemkab Tulungagung.

Dengan demikian, 7 ribu pegawai honorer di lingkup Pemkab Tulungagung dapat diikutsertakan dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Keuntungan Mandi Bersama Pasangan Menurut Islam yang Jarang Diketahui

"Data yang kita punya dari BPJS Ketenagakerjaan itu ada 7 ribu pekerja non ASN yang ada di lingkup Pemkab Tulungagung," katanya dikutip Kamis, 25 November 2021.

memastikan, mereka yang diatur dalam Perda ini bukan hanya yang bekerja di kantor Pemkab Tulungagung saja namun bekerja di seluruh instansi yang ada di bawah Pemkab Tulungagung.

"Semuanya termasuk guru honorer, kemudian pekerja lain di Dinas Dinas," terangnya.

Baca Juga: Peringati Hari Guru, Bupati Blitar Luncurkan Aplikasi Guru Digital

Faruq menyebut, dengan ditetapkannya payung hukum ini maka mulai 2022, pemkab telah mengalokasikan anggaran untuk mengikutsertakan tenaga kerja non ASN dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Tabrak Apotek di Blitar, Diduga Sopir Mengantuk

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:11 WIB

Puting Beliung di Kediri Porak Porandakan 2 Desa

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:38 WIB
X