• Sabtu, 4 Desember 2021

Pengamanan Nataru di Kota Blitar Fokus Antisipasi Kerumunan

- Rabu, 24 November 2021 | 19:58 WIB
Kapolres Blitar Kota fokuskan pengamanan nataru pada pencegahan kerumunan. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)
Kapolres Blitar Kota fokuskan pengamanan nataru pada pencegahan kerumunan. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Pemerintah bakal menerapkan PPKM Level 3 di seluruh daerah Indonesia pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Penerapan PPKM Level 3 ini diberlakukan selama periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di seluruh Indonesia. Tak terkecuali di Kota Blitar yang kini sudah berstatus PPKM Level 1. Hal ini dilakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat saat libur Nataru.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, pengamanan Nataru akan disesuaikan dengan penerapan PPKM level 3. Termasuk pencegahan kegiatan yang menimbulkan keramaian dan kerumunan.

Baca Juga: Kawal Ketat Ezzejjari, Madura United Tundukkan Persik Kediri 2-0

"Untuk lebih detailnya kita masih menunggu petunjuk pusat. Namun yang akan kami tekankan dan kita fokuskan adalah tidak ada kegiatan yang menimbulkan keramaian dan kerumunan. Seperti kita ketahui, kasus Covid-19 di Kota Blitar sudah melandai kita tidak ingin dengan adanya pesta yang menyebabkan kerumunan justru akan menimbulkan klaster baru," ujar Yudhi, Rabu 24 November 2021.

Yudhi menuturkan pihak kepolisian terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Blitar untuk menyiapkan pola pengamanan.

Baca Juga: Persik Kediri Takluk Dari Madura United 2-0

Ada beberapa pola pengamanan yang telah disiapkan yang nantinya akan diterapkan sesuai dengan instruksi dari pusat dan kondisi riil di lapangan.

"Kita tunggu instruksi lebih lanjut. Namun sejauh ini kita sudah koordinasi dengan Pemkot. Kita siapkan pola-pola pengamanan. Nanti actionnya pakai pola yang mana akan kita tentukan menyesuaikan instruksi dan kondisi di lapangan," tegasnya.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Tabrak Apotek di Blitar, Diduga Sopir Mengantuk

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:11 WIB

Puting Beliung di Kediri Porak Porandakan 2 Desa

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:38 WIB
X