• Minggu, 5 Desember 2021

Bupati Buka Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Blitar

- Rabu, 24 November 2021 | 12:53 WIB
Bupati Blitar Buka Diklat Pengadaan Barang dan Jasa  Pemerintah Kabupaten Blitar (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)
Bupati Blitar Buka Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Blitar (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Bupati Blitar Rini Syarifah membuka kegiatan Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Blitar. Diklat ini diikuti 20 peserta ASN lintas sektor.

Diklat Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Kabupaten Blitar ini digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar tahun 2021, Rabu 24 November 2021.

Dalam sambutannya Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, agar para peserta benar-benar serius mengikuti diklat agar output yang dihasilkan juga maksimal. Sehingga kedepannya dalam penerapan di lapangan tidak menyalahi aturan.

Baca Juga: Pemerintah Belum Temukan Penambahan Kasus Covid 19 Usai Balapan di Sirkuit Mandalika

"Diklat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada ASN terkait pengadaan barang. Sehingga seusai dengan regulasi dan tidak menyalahi aturan," tutur Bupati Blitar.

Lebih jauh, Bupati Blitar Rini Syarifah menegaskan bahwa kesuksesan pembangunan satu diantaranya dipengaruhi kualitas SDM.

Menurutnya, kualitas atau profesionalisme SDM ASN tersebut ditandai dengan terpenuhinya kompetensi dan integritas dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah yang berjalan secara efektif dan efisien serta tidak menyimpang dari ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Baca Juga: Balapan di Sirkuit Mandalika Picu Perputaran Uang Hingga 10 Miliar

"Kita ketahui bersama bahwa saat ini Kabupaten Blitar telah memperoleh opini BPK WTP 5 kali berturut- turut. Tentunya ini menjadi salah satu indikator penyelenggaraan pemerintahan yang baik bagi Pemerintah Kabupaten Blitar," jelasnya.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Tabrak Apotek di Blitar, Diduga Sopir Mengantuk

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:11 WIB

Puting Beliung di Kediri Porak Porandakan 2 Desa

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:38 WIB
X