• Sabtu, 4 Desember 2021

Tim Labfor Polda Jatim Olah TKP Lokasi kebakaran Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar

- Selasa, 23 November 2021 | 17:01 WIB
Puslabfor Mabes Polri melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran di Klenteng Poo An Kiong. (Nur Ana Alana/AGTV News)
Puslabfor Mabes Polri melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kebakaran di Klenteng Poo An Kiong. (Nur Ana Alana/AGTV News)

AGTVnews.com - Tim laboratorium forensik Polda Jawa Timur melalukan olah tempat kejadian perkara di Klenteng Poo An Kiong yang terbakar, Senin 22 November 2021.

Tim Labfor Polda Jatim tiba di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB dan langsung mengecek seluruh ruangan di Klenteng Poo An Kiong yang hangus terbakar.

"Jadi kita melakukan olah TKP. Pertama kita menentukan api pertama kebakaran. Lokasinya berada di ruang sebelah selatan."

"Dilihat dari kerusakan yang paling parah, api pertama penyebab kebakaran mengarah ke satu titik tersebut," ujar Kabid Labfor Polda Jatim, Kombes Sodiq Pratomo, Selasa, 23 November 2021.

Baca Juga: Resah Isu Begal Merebak, Polisi di Blitar Turun Tangan

Selain mengecek kondisi klenteng, tim Labfor juga membawa sejumlah sampel untuk diuji di laboratorium forensik.

"Kita mengumpulkan barang bukti di sekitar lokasi api pertama muncul. Ada beberapa barang bukti nanti kita lakukan pemeriksaan di Labfor. Yang kita bawa ada kabel, abu sisa kebakaran, dua buah blower, kabel, lampu hiasan.

"Kami belum bisa ngomong soal dugaan. Nanti hasil laboratorium yang bisa memastikan. Paling lama satu minggu," imbuhnya.

Baca Juga: Puluhan Pendekar Terbaik di Tulungagung Bersaing Ketat Menuju Kapolda Cup 2021

Halaman:

Editor: CF Glorian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Tabrak Apotek di Blitar, Diduga Sopir Mengantuk

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:11 WIB

Puting Beliung di Kediri Porak Porandakan 2 Desa

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:38 WIB
X