• Minggu, 5 Desember 2021

Jabatan Lowong, Pemkab Gelar PAW Kades Kemloko Blitar Diharapkan Mampu Kelola Potensi Desa

- Senin, 22 November 2021 | 14:34 WIB
PAW Kades Kemloko Kabupaten Blitar (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)
PAW Kades Kemloko Kabupaten Blitar (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar Pergantian antar waktu (PAW) Kepala Desa (Kades). PAW Kades dilakukan di Desa Kemloko, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Senin 22 Januari 2021.

Proses PAW dilakukan dengan melakukan kembali pemilihan kepala desa oleh tokoh masyarakat. Ada tiga calon yang memperebutkan kursi Kades. Ketiganya dipilih oleh 90 tokoh masyarakat yang memiliki hak suara.

Baca Juga: Belum Kering Kasus Penipuan CPNS, Putri Nia Daniaty Kembali Dilaporkan ke Polisi Karena Ini

Camat Nglegok Bambang Setiadji mengatakan, PAW di Desa Kemloko dilakukan karena Kades yang sebelumnya memimpin meninggal dunia.

Setelah mengalami kekosongan hampir setahun dan hanya dipimpin oleh pejabat sementara, Desa Kemloko menggelar PAW untuk menentukan Kades definitif.

"Kepala desa sebelumnya meninggal dunia. Sudah hampir setahun jabatan kepala desa diisi oleh PJ. Sekarang dilakukan PAW untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa," ujar Bambang.

Baca Juga: 6 Rumah Warga di Blitar Rusak Tertimpa Pohon Tumbang Dalam Sehari

Ia berharap adanya PAW bisa melahirkan pemimpin yang berkualitas sekaligus membawa Desa Kemloko lebih maju. Mengingat, di wilayah setempat banyak potensi yang layak dikenal secara luas maka harus diolah semaksimal mungkin guna kemajuan desa.

"Kami berharap dengan adanya PAW ini nantinya Desa Kemloko benar-benar mendapatkan figur pemimpin baru yang mampu membawa Desa Kemloko lebih maju lagi dengan segala potensi yang dimiliki," paparnya.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Tabrak Apotek di Blitar, Diduga Sopir Mengantuk

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:11 WIB

Puting Beliung di Kediri Porak Porandakan 2 Desa

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:38 WIB
X