• Jumat, 21 Januari 2022

Uang Milik Peternak di Blitar Digasak Maling, Pelaku Buntuti Korban Dari Dalam Bank

- Minggu, 14 November 2021 | 16:33 WIB
Lokasi pencurian uang Rp475 juta di depan Pasar Wlingi Blitar. Kini pelaku telah diamankan petugas berkat rekaman cctv di sekitar lokasi. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)
Lokasi pencurian uang Rp475 juta di depan Pasar Wlingi Blitar. Kini pelaku telah diamankan petugas berkat rekaman cctv di sekitar lokasi. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Polisi berhasil mengungkap aksi pencurian uang tunai sebesar Rp 427 juta milik koperasi sapi perah asal Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Ada dua pelaku yang diamankan pada Rabu 3 November 2021 lalu.

Setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan terungkap bahwa pelaku telah membuntuti korban sejak masih berada di dalam sebuah bank di Kecamatan Wlingi.

Polisi sudah melakukan interogasi terhadap kedua pelaku dan pelaku mengaku sudah membuntuti korban sejak berada di dalam bank.

Baca Juga: Menegok Motor Classic Tunggangan Jokowi di Sirkuit Mandalika

Menurut pengakuan pelaku, mereka memang mencari sasaran di sebuah bank swasta di Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar.

Pelaku saat itu mengetahui jika korban membawa uang ratusan juta rupiah. Kemudian tersangka memasang paku didekat mobil korban untuk membuat ban mobil kempes.

Saat korban dan anaknya sibuk memperbaiki ban mobil yang kempes pelaku langsung menjalankan aksinya mengambil uang yang berada di dalam mobil.

"Yang berhasil ditangkap dua orang dari empat pelaku. Inisial keduanya adalah AI dan DW. Keduanya ditangkap di sebuah rumah kos di Jogjakarta," tutur Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono, Minggu, 14 November 2021.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X