• Jumat, 27 Mei 2022

Disnaker Kabupaten Blitar Sosialisasikan Pentingnya Perlindungan PMI Untuk Para Kades

- Selasa, 9 November 2021 | 18:36 WIB
Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Perlindungan PMI Berdasarkan Undang-undang No 18 Tahun 2018 kepada Lurah dan Kades di Kabupaten Blitar. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)
Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Perlindungan PMI Berdasarkan Undang-undang No 18 Tahun 2018 kepada Lurah dan Kades di Kabupaten Blitar. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Blitar menggandeng Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Blitar untuk ikut serta dalam upaya memberikan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Kepala Desa dan Lurah ini diberi bekal agar dapat berkontribusi maksimal dalam mencegah munculnya PMI ilegal.

Para Kades dan Lurah tersebut diberi Sosialisasi Penyebarluasan Informasi Perlindungan PMI Berdasarkan Undang-undang No 18 Tahun 2018.

Baca Juga: Deretan Tradisi Hingga Acara Adat yang Hanya Ditemukan di Madura

Sosialisasi yang diikuti 210 Kepala Desa dan Lurah resmi dibuka Kepala Disnaker Kabupaten Blitar Mujianto pada Selasa 9 November 2021 di Hotel Ilhami, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

Sosialisasi kali ini adalah gelombang ketiga dengan diikuti peserta dari wilayah Kecamatan Garum, Talun dan Kanigoro.

“Harapan kita dengan sosialisasi ini kepala desa menjadi kepanjangtanganan kami untuk mengeliminir adanya dan munculnya PMI ilegal. PMI ilegal ini rawan memunculkan permasalahan karena mereka tidak prosedural,” kata Mujianto.

Baca Juga: Investor 9 Naga Berencana Bangun Jatim Park di Tulungagung

Mujianto menambahkan, dalam sosialisasi ini pihaknya menyampaikan sejumlah hal penting. Diantaranya PMI yang bekerja di luar negeri harus memiliki dokumen-dokumen yang lengkap.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X