• Kamis, 26 Mei 2022

Sopir di Blitar Manfaatkan Fitur Berbagi Lokasi WhatsApp untuk Transaksi Sabu

- Selasa, 2 November 2021 | 13:58 WIB
sopir di Blitar manfaatkan fitur berbagi lokasi untuk mengambil pesanan sabu-sabu dari Bandar. (Nur Ana Alana / AGTVnews.com)
sopir di Blitar manfaatkan fitur berbagi lokasi untuk mengambil pesanan sabu-sabu dari Bandar. (Nur Ana Alana / AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Seorang sopir asal Desa Ringinrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar diamankan Satreskoba Polres Blitar Kota. Laki-laki dengan nama Dodik Ernawan (42 tahun) terbukti melakoni usaha sampingan sebagai pengedar sabu-sabu.

Dodik memiliki cara tersendiri untuk berkomunikasi dengan bandar pemilik sabu-sabu yang dipesannya. Dia memanfaatkan fitur berbagi lokasi pada WhatsApp untuk mengambil sabu-sabu yang dipesannya dari seorang bandar.

Baca Juga: Daftar Ponsel yang Tak Lagi Bisa Gunakan WhatsApp, Coba Cek Punyamu

"Barang ditaruh di suatu tempat, sistem ranjau begitu kemudian lokasinya di share loc ke pemesan," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan, Selasa 2 November 2021.

Dari Dodik, polisi berhasil menyita barang bukti 0,77 gram sabu. Sementara pengirim saat ini masih dalam pengejaran Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar Kota.

Petugas Satreskoba Polres Blitar Blitar Kota mengamankan 4 pengedar narkotika lainnya yang memiliki modus hampir sama dengan Dodik.

Baca Juga: Selama Pandemi, Jumlah Wanita Pegiat UMKM Lebih Banyak Dibanding Pria

Pelaku yang diamankan diantaranya Anand Wedho (24 tahun) warga Desa Pandantoyo Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri, Anggar Haris (29 tahun) dan Darsono (39 tahun) warga Desa Tulungrejo Kecamatan Wates Kabupaten Blitar. Kemudian Sumali (37) warga Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Total barang bukti yang diamankan 2,6 gram sabu 5 handphone berbagai merk, 1 timbangan digital, 1 bekas bungkus rokok berbagai merk, 1 pipet kaca, 1 alat hisap sabu (bong) dan 2 plastik klip kosong.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X