• Sabtu, 20 Agustus 2022

Terlibat Pengeroyokan, 4 Anggota Perguruan Silat Diamankan Polisi Kota Kediri

- Selasa, 2 November 2021 | 12:59 WIB
Ilustrasi Pengeroyokan (Istimewa)
Ilustrasi Pengeroyokan (Istimewa)

AGTVnews.com - Satreskrim Polres Kediri Kota mengamankan 4 anggota perguruan silat yang terlibat aksi pengeroyokan.

Empat anggota perguruan silat ini melakukan pengeroyokan terhadap pengguna jalan di 2 lokasi yang berbeda, yakni di wilayah Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri dan Mojoroto Kota Kediri, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota AKP Girindra Wardhana mengatakan, peristiwa pengeroyokan terjadi saat adanya konvoi yang dilakukan oleh perguruan silat tersebut di wilayah Grogol Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Baca Juga: Selama Pandemi, Jumlah Wanita Pegiat UMKM Lebih Banyak Dibanding Pria

Pada saat konvoi arak-arakan para pendekar ini memenuhi jalan. Kebetulan pada saat bersamaan, ada pengendara lain yang datang dari arah berlawanan.

"Peristiwa di Kecamatan Grogol berawal dari adanya konvoi salah satu perguruan silat. Dari arah berlawanan ada pengendara motor dan menjadi korban pengeroyokan," ujar AKP Girindra Wardhana.

Dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) Grogol diamankan 2 pelaku pengeroyokan yang merupakan pendekar perguruan silat tersebut, yakni LA (21 tahun) warga Kecamatan Banyakan dan WBS (32 tahun) warga Kecamatan Tarokan.

Baca Juga: Catatan Buruk Ibrahim Bahsoun Bersama Persik Kediri, Hanya Bermain Dua Kali

Kasus yang sama juga terjadi di wilayah Mojoroto. Pelakunya juga merupakan anggota perguruan silat namun masih di bawah umur yakni FlH dan MFA. Kedua anak tersebut merupakan warga Gampeng dan Ngronggot, Nganjuk saat ini sudah diamankan di Mapolres Kediri Kota.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X