• Jumat, 30 September 2022

Polisi Pastikan Barang Dilempar ke Lapas Adalah Sabu-sabu, Kini Pelaku Diburu

- Senin, 25 Oktober 2021 | 21:11 WIB
Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu berat 0,26 gram hasil sitaan petugas Lapas Klas IIB Blitar. Barang tersebut ditemukan di dalam Lapas dari pelemparan orang di luar.  (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)
Barang bukti narkoba jenis sabu-sabu berat 0,26 gram hasil sitaan petugas Lapas Klas IIB Blitar. Barang tersebut ditemukan di dalam Lapas dari pelemparan orang di luar. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Polisi memastikan benda dalam kaleng lem yang dilempar ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Blitar adalah narkotika jenis sabu-sabu. Hal ini diungkapkan Kasat Reserse Narkoba Polres Blitar Kota, Iptu Sujarwo.

"Dipastikan narkoba berdasarkan hasil pengecekan," kata Sujarwo Senin, 25 Oktober 2021. Dia menambahkan, sabu tersebut beratnya 0,26 gram dibungkus menggunakan plastik klip.

Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan pihak Lapas. Termasuk mencari tahu siapa saja warga binaan kasus narkoba yang baru saja keluar. "Barangnya dari mana kita masih koordinasi sama Lapas," imbuhnya.

Baca Juga: Diduga Cabuli Santriwatinya Guru Ngaji di Tulungagung Dilaporkan ke Polisi, Modus Saat Praktik Sholat

Kepala keamanan Lapas Kelas II B Blitar, Bambang Setiawan mengatakan, pihaknya langsung melalukan peningkatan pengawasan internal usai ada kasus pelemparan narkotika ke Lapas. "Untuk internal kita lakukan peningkatan kewaspadaan," kata Bambang.

Sebelumnya, Lapas Kelas II B Blitar dilempar benda mencurigakan. Benda tersebut dibungkus menggunakan botol bekas lem lalu dibalut dengan isolasi berwarna hitam. Benda tersebut ditemukan Senin, 25 Oktober pukul 05.00 WIB.

"Karena mencurigakan kami kemudian membuka bersama- sama dan setelah dibuka didalamnya terdapat barang berbentuk kristal yang diduga sabu-sabu," ujar Bambang.

Baca Juga: Negosiasi Alot, Persik Kediri Belum Temukan Pelatih Baru

Benda itu ditemukan di bagian selatan di dekat blok C2. Blok C2 dihuni warga binaan kasus umum dan kasus narkoba. Pihak Lapas langsung berkoordinasi dengan Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar Kota.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tawuran viral di Blitar, polisi tangkap 7 pemuda

Selasa, 27 September 2022 | 17:24 WIB
X