• Sabtu, 4 Desember 2021

Dampak Gempa Malang, Siswa SD di Blitar Berhamburan Plafon Kelas Rontok

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:31 WIB
Atap bangunan SD Negeri Suberkembar 02 KEcamatan Binangun rontok akibat gempa di selatan kabupaten Malang Jumat, 22 Oktober 2021. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)
Atap bangunan SD Negeri Suberkembar 02 KEcamatan Binangun rontok akibat gempa di selatan kabupaten Malang Jumat, 22 Oktober 2021. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Sebuah bangunan Sekolah Dasar di Desa Sumberkembar Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar dilaporkan rusak akibat gempa 5,3 magnitudo yang berpusat di di 78 km barat daya Kabupaten Malang Jumat, 22 Oktober 2021.

Kepala Sekolah SD Negeri Suberkembar 02, Mujito menjelaskan, plafon di beberapa kelas rontok akibat gempa. Untuk bangunan gedung sekolah yang rusak parah adalah ruang kelas 6.

"Jadi untuk proses belajar nantinya akan dipindah ke ruangan yang aman agar tidak mengganggu proses belajar," ujar Mujito.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Badan Tanpa Deodoran Versi Dokter Zaidul Akbar

Selain plafon rontok, tembok bangunan kelas yang awalnya sudah retak juga semakin parah. Retakan tembok itu sebelumnya juga terbentuk akibat beberapa kali gempa yang dirasakan di Blitar dalam beberapa waktu terakhir.

"Bangunan itu dibangun tahun 2014. Namun akibat di guncang gempa tiga kali ini membuat bangunan jadi rusak," ujarnya.

Gempa yang terjadi pukul 09.21 WIB itu juga membuat panik seisi sekolah. Pasalnya saat kejadian sedang berlangsung proses belajar mengajar di SD tersebut.

"Gempa terjadi saat proses belajar mengajar jadi anak-anak berhamburan keluar kelas," tutur Mujito.

Baca Juga: Punya Selera Humor Tinggi Ternyata Tanda Orang Jenius, Cek Tanda yang Lain

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mobil Tabrak Apotek di Blitar, Diduga Sopir Mengantuk

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:11 WIB

Puting Beliung di Kediri Porak Porandakan 2 Desa

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:38 WIB
X