• Senin, 29 November 2021

9 Rumah Warga Blitar Rusak Usai Hujan Deras Disertai Angin Kencang

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 10:27 WIB
Kondisi salah satu rumah warga Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Blitar yang mengalami kerusakan akibat hujan deras dan angin kencang.  (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)
Kondisi salah satu rumah warga Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Blitar yang mengalami kerusakan akibat hujan deras dan angin kencang. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Sebanyak 9 rumah warga Desa Sumberasri Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar dilaporkan rusak setelah hujan deras disertai angin melanda wilayah tersebut, Kamis 21 Oktober 2021.

Hujan deras mulai turun sekitar pukul 16.45 WIB. Kemudian menjelang intensitas hujan makin tinggi disertai hembusan angin kencang.

Data yang masuk ke BPBD Kabupaten Blitar sampai Jumat, 22 Oktober 2021 pagi, dilaporkan ada sembilan rumah warga yang mengalami kerusakan.

Baca Juga: Menjemput Rezeki Allah Banyak atau Sedikit, Ini Kajiannya

Diantaranya rumah milik Murtoyo di RT 6 RW 12 yang esbes bagian dapur rusak tertimpa pohon. Kemudian rumah Mujari di RT 7 yang esbes terasnya rusak tertimpa pohon sengon.

Selain tertimpa pohon, banyak juga bagian atap rumah warga yang terbawa angin kencang. Terdata rumah milik Sunarsih di RT 6, Misidi warga RT 7 dan Astin Ramini yang berada di RT 2.

Lalu di RT 2 ada rumah milik Dodik Prasetyo, kandang kambing dan esbes dapur rusak tertimpa pohon kelapa dan pete.

Baca Juga: Rapid Tes Acak PTM Terbatas, Pemkot Kediri Temukan 3 Siswa Positif Covid-19

"Alhamdulillah tak ada korban jiwa atau korban terluka. Dan sembilan rumah terdampak, kategori kerusakannya ringan," kata Staff Kedaruratan Pusdalops BPBD Kabupaten Blitar, Lukman Rubai Jumat, 22 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ASN Kota Kediri Harus ber AKHLAK dan Lebih Profesional

Sabtu, 27 November 2021 | 08:04 WIB
X