• Senin, 29 November 2021

Ribuan PKL dan Pengusaha Warung Terima Bantuan Tunai Rp1,2 Juta Terdampak Pandemi

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 21:36 WIB
PKL dan pengusaha Warung dapatkan bantuan terdampak pandemi senilai Rp1,2 juta dari TNI (Firmanto Imansyah/AGTVnews.com)
PKL dan pengusaha Warung dapatkan bantuan terdampak pandemi senilai Rp1,2 juta dari TNI (Firmanto Imansyah/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Ribuan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pengusaha warung di Tulungagung menerima bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta.

Bantuan diberikan kepada mereka yang selama ini belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah selama Pandemi Covid-19.

Bantuan dari Tentara nasional Indonesia (TNI) ini rencananya akan diberikan secara bertahap kepada ribuan PKL dan pengusaha warung.

Baca Juga: Akhirnya, Persik Kediri Menang Besar Lawan Persipura Jayapura

"Hari ini baru 200 orang yang kita undang ke Makodim, nanti secara bertahap akan diberikan kepada 3500 PKL dan pengusaha warung di Tulungagung," kata Komandan Kodim 0807 Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton.

Yoki mengatakan, kriteria yang mendapat bantuan adalah mereka yang terdampak pandemi Covid-19. Kemudian dikhususkan kepada mereka yang belum mendapatkan bantuan sama sekali, termasuk Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Baca Juga: Persik Kediri Bungkam Persipura Jayapura dengan Skor Telak 4-2

"Untuk memastikan tidak tumpang tindih, kami juga melakukan persiapan pendataan sejak jauh hari," jelasnya.

Selain itu lanjut Yoki, pihaknya juga berkoordinasi dengan Pemkab, Polres, maupun Kejaksaan. Ketiga instansi samping tersebut juga memberikan bantuan tunai serupa untuk masyarakat.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ASN Kota Kediri Harus ber AKHLAK dan Lebih Profesional

Sabtu, 27 November 2021 | 08:04 WIB
X