• Sabtu, 16 Oktober 2021

Kades Karangsari Pemilik Singapore Waterpark Tulungagung Divonis Denda Jutaan Langgar Prokes di Awal Pandemi

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:21 WIB
Kades Karangsari pemilik Singapore Waterpark Tulungagung didenda jutaan karena langgar Prokes. (Firmanto Imansyah/AGTVnews.com)
Kades Karangsari pemilik Singapore Waterpark Tulungagung didenda jutaan karena langgar Prokes. (Firmanto Imansyah/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Kepala Desa (Kades) Karangsari Kecamatan Rejotangan kabupaten Tulungagung Jawa Timur, HR akhirnya divonis denda Rp8 juta subsider 3 bulan kurungan penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tulungagung.

HR diketahui merupakan pemilik lokasi wisata Singapore Waterpark di Rejotangan, Tulungagung.

Kades HR dinyatakan secara sah dan meyakinkan bersalahan dengan melanggar pasal 93 undang undang nomor 6 tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Tidak Bisa Bilang Tidak, People Pleaser Banget Deh

Pemilik Singapore Waterpark ini telah melakukan tindak pidana tidak mematuhi penyelenggaraan kekarantinaan kesehatan.

Vonis yang dijatuhkan majelis hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntut terdakwa dengan pidana denda sebesar Rp12,5 juta subsider 6 bulan hukuman penjara.

Kasie Intelejen Kejaksaan Negeri Tulungagung Agung Tri Radityo mengatakan, atas vonis tersebut pihaknya masih pikir-pikir dan kini tengah melaporkannya kepada pimpinan.

Baca Juga: Ada Desa Pocong di Madura, Dikaitkan Mitos dan Silsilah Raja

Agung mengakui, vonis yang dijatuhkan majelis hakim lebih rendah dari tuntutan JPU. Namun pengurangannya tak lebih dari separo dari tuntutan yang disampaikan dalam persidangan sebelumnya.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X