• Senin, 24 Januari 2022

Perpustakaan Bung Karno Blitar Sudah Kembali Dibuka, Anak-anak Dilarang Masuk

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 12:32 WIB
perpustakaan Bung Karno Blitar sudah kembali buka (Ana Alana/AGTVnews.com)
perpustakaan Bung Karno Blitar sudah kembali buka (Ana Alana/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Pemerintah Kota Blitar mulai kembali membuka sejumlah tempat wisata. Satu diantaranya Perpustakaan Bung Karno. Sebelumnya Pemerintah Kota Blitar menutup lokasi wisata ini akibat meningkaynya jumlah kasus Covid-19.


Lokasi wisata Perpustakaan Bung Karno ini selama 2 bulan terakhir tidak diiznkan beroperasi. Namun seiring menurunnya level PPKM di Kota Blitar, pemerintah mulai memberi kelonggaran.

Meski ada beberapa kelonggaran, namun pengelola wisata Perpustakaan Bung Karno menerapkan beberapa persyaratan bagi wisatawan yang datang berkunjung.

Baca Juga: Sempat Tertunda Akhirnya Mimpi Millen Cyrus Terwujud di Miss Queen Indonesia

Beberapa persyaratan itu diantaranya, pengunjung wajib sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Selain itu, wisatawan juga wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi, untuk melakukan scan barcode.

"Untuk pengunjung kami minta scan barcode atau menunjukkan sertifikat vaksin," ujar petugas Perpustakaan Nasional Bung Karno, Anton Prasetyo, Jumat 1 September 2021.

Pengelola perpustakaan juga melakukan pembatasan bagi pengunjung. Jumlah pengunjung di dalam perpustakaan Bun Karno hanya dibatasi 20 orang saja. Koleksi buku boleh dibaca untuk dibawa pulang.

Baca Juga: Foto Berdua Dengan Aurel, Netizen Salfok dengan Perut Lesti Kejora

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi adanya kerumunan. Koleksi buku baca di tempat, hanya diperbolehkan untuk 5 pengunjung saja.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X