• Sabtu, 18 September 2021

Petisi Kasus Dosen Mesum IAIN Kediri Minta Polisi Usut Tuntas

- Rabu, 15 September 2021 | 14:57 WIB
ini 4 tuntutan mahasiswa IAIN Kediri  kepada pihak Rektorat (Linda Kusuma Wardhani)
ini 4 tuntutan mahasiswa IAIN Kediri kepada pihak Rektorat (Linda Kusuma Wardhani)

AGTVnews.com - Kasus dugaan dosen mesum di IAIN Kediri kembali menghangat. Setelah lama tak terdengar kabar penyelesaian kasusnya, kini muncul petisi di jagat maya.

Petisi dibuat oleh akun Perempuan Peduli di laman petisi change.org dengan nama petisi 'PelecehandiIAINKediri'.

Dalam petisinya, mereka meminta 3 pihak untuk menyelesaikan sampai tuntas dugaan kasus pelecehan dosen mesum kepada mahasiswi di IAIN Kediri.

Tiga pihak tersebut yakni jajaran Kepolisian (Kapolres Kediri), Rektor IAIN Kediri dan Kementerian Agama RI. Ketiga pihak ini diminta menegakkan hukum bagi pelaku pelecehan seksual di IAIN Kediri.

Baca Juga: 5 Zodiak Paling Bucin, Kamu Termasuk ?

Dalam diskripsi petisi disebutkan bahwa akun Perempuan Peduli merupakan para alumni di Institute miliki Kementerian Agama ini.

"Juniorku, mahasiswi di IAIN Kediri, diminta diam oleh pihak kampus setelah Ia dilecehkan seorang dosen," demikian kalimat pembuka petisi, dikutip redaksi Rabu, 15 September 2021.

Dalam penjelasan disebutkan, pihak rektorat IAIN Kediri tidak serius menangani dugaan pelecehan dosen mesum kepada mahasiswi. Sebab terduga pelaku masih bisa mengajar meskipun sudah dicopot dari jabatan.

Dijelaskan pula, kasus dosen mesum di IAIN Kediri juga pernah santer beredar pada tahun 2008 silam. Dugaan pelaku juga tidak satu orang. Korban para mahasiswi juga banyak.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Fakta Kakek Terbakar Diatas Kasur di Blitar

Jumat, 17 September 2021 | 12:49 WIB
X