• Sabtu, 18 September 2021

Gelar Tes CPNS, Pemkot Kediri Siapkan Ruang Khusus Bagi Peserta Positif Covid-19

- Minggu, 12 September 2021 | 21:28 WIB
peserta tes CPNS Kota Kediri menjalani pemeriksaan awal. (Linda Kusuma)
peserta tes CPNS Kota Kediri menjalani pemeriksaan awal. (Linda Kusuma)

AGTVnews.com - Tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi Kota Kediri digelar untuk hari pertama.

Tes CPNS dan PPK untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini digelar di SLG Convention Hall, Minggu, 12 September 2021 hingga Jumat, 17 September 2021.

Tes CPNS yang digelar hari ini berbeda dari tes CPNS sebelumnya. Peserta tes CPNS harus mengikuti beberapa tahapan dan melengkapi dokumen tambahan serta melakukan verifikasi melalui Face Recognition.

Baca Juga: Vaksin Covid 'Johnson and Johnson' di terima di Indonesia, Ini Sasarannya

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Kediri Un Ahmad Nurdin mengatakan, ada 5 alat Face Recognition yang disiapkan untuk mengecek kesesuaian wajah peserta antara nama dan foto yang terlampir.

"Alat ini disiapkan untuk meminimalisir kontak antara peserta dan panitia. Jika nanti tidak terdeteksi, maka peserta akan dicek langsung secara manual oleh panitia dari BKN Jatim," jelas Un.

Baca Juga: Jawab Teka-teki Gubernur Khofifah Dapat Hadiah Sepatu Buruan Unggah

Dalam tes ini, Pemkot Kediri juga menyiapkan satu ruang khusus untuk peserta yang positif Covid-19. Ada 10 perangkat yang disiapkan. Namun hingga hari kedua pelaksanaan tes CPNS ini, belum ada satupun peserta yang dinyatakan positif Covid-19 dan ikut tes.

Jika terdapat peserta yang tidak mengikuti tes karena terpapar Covid-19 dan melampirkan surat keterangan dari Faskes, maka peserta dapat mengikuti ujian.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Fakta Kakek Terbakar Diatas Kasur di Blitar

Jumat, 17 September 2021 | 12:49 WIB
X