• Senin, 29 November 2021

Soal Peternak Demo Jokowi, Kapolres Tegaskan Tak Ada Penangkapan

- Rabu, 8 September 2021 | 13:06 WIB
Pengunjuk rasa tunggal membentangkan poster tuntutan di hadapan Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Kota Blitar Selasa, 7 September 2021. (Yusuf RH Saputro)
Pengunjuk rasa tunggal membentangkan poster tuntutan di hadapan Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja di Kota Blitar Selasa, 7 September 2021. (Yusuf RH Saputro)

AGTVnews.com - Seorang peternak tiba-tiba membentangkan poster berisi tuntutan di tengah ramainya warga menyambut Presiden Joko Widodo Selasa, 7 September 2021.

Pria berjaket biru itu lantas diamankan oleh Kabag Ops Polres Blitar Kota Kompol Hari Sutrisno dan terlihat dibawa masuk ke mobil.

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan membantah pihaknya menangkap pria yang menyampaikan aspirasi di hadapan Presiden Jokowi.

Menurut dia, personil Polres Blitar Kota yang saat itu berada di lokasi hanya mengamankan dari kerumunan massa.

Baca Juga: Puskesmas di Blitar Berikan Rapid Tes Antigen Gratis Kepada Warga, Ini Jadwalnya

"Saya meluruskan bahwa tidak ada penangkapan. Kita hanya mengamankan seseorang yang tiba-tiba muncul membawa poster," ujar Yudhi Rabu, 8 September 2021.

Kemudian, lanjut Yudhi sesampainya di Mapolres Blitar Kota pria tersebut ditanya identitasnya serta diwawancarai apa maksud dan tujuannya.

"Di kantor kita lakukan wawancara kepada yang bersangkutan maksud tujuannya apa dan sebagainya. Ternyata yang bersangkutan adalah warga Kabupaten Blitar berinisial S," jelasnya.

Begitu mengetahui, bahwa maksudnya hanya menyampaikan aspirasi pria tersebut kemudian dipulangkan ke rumahnya.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ASN Kota Kediri Harus ber AKHLAK dan Lebih Profesional

Sabtu, 27 November 2021 | 08:04 WIB
X