• Jumat, 21 Januari 2022

2 Emak-emak Asal Malang Kompak Curi Barang di Toko Kelontong Blitar

- Jumat, 3 September 2021 | 16:02 WIB
2 emak-emak asal Malang kompak nyuri barang di toko Blitar (Nur Ana Alana)
2 emak-emak asal Malang kompak nyuri barang di toko Blitar (Nur Ana Alana)

AGTVnews.com - Dua emak-emak Kota Malang kompak melakukan aksi pencurian di toko kelontong Blitar.

Emak-emak ini berhasil diamankan pihak kepolisian dan ditahan di Mapolres Blitar.

Dua emak-emak yang nekat ini adalah MRS (55 tahun) dan YLT (29 tahun), warga Kelurahan Kotalama Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Baca Juga: Identitas Mayat Dalam Karung Terkuak, Korban Bekerja di Peternakan Ayam

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan modus yang dilakukan emak-emak ini dengan bekerjasama. Satu pelaku berpura-pura membeli barang untuk mengalihkan perhatian, sementara pelakulainnya mengambil barang-barang dan disimpan di dalam baju.

"Mereka melakukan aksi pencurian pada Selasa 13 Agustus 2021 lalu. Lokasinya di dua toko di Kecamatan Wonotirto. Di toko pertama aksi pencurian dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB. Satu jam setelahnya pukul 13.00 WIB keduanya melakukan aksi pencurian di toko kedua," ujar Adhitya dalam pers rilis, Jumat 3 September 2021.

Dua lokasi toko yang dijadikan sasaran emak-emak tersebut yakni Toko RINA milik korban Hendrik Kriswandono (40 tahun) dan Toko Ringgit yang merupakan milik Anim Listiana (40 tahun).

Baca Juga: Fakta Baru Kasus Mayat Dalam Karung, Polisi : Mereka Sempat Ketemuan

Aksi emak-emak berjalan mulus saat di toko pertama. Namun saat menjalankan aksi di toko kedua, pemilik toko memergoki kejahatan mereka. Saat digeledah, ditemukan sejumlah barang di dalam tas pelaku.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X