• Minggu, 24 September 2023

Bupati Kediri Kukuhkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah periode 2022-2027, Mas Dhito: Jaga Sinergitas

- Minggu, 4 Juni 2023 | 20:06 WIB
Bupati Kediri kukuhkan Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kediri (Diskominfo Kabupaten Kediri)
Bupati Kediri kukuhkan Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kediri (Diskominfo Kabupaten Kediri)

AGTVnews.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, kukuhkan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kediri tahun 2022-2027.

Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Kediri ini digelar Minggu 4 Juni 2023 di Convention Hall Simpang Lima Gumul.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kediri meminta Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menghadapi dampak sosial Bandara Kediri.

Dikatakan Bupati Kediri menyebut jika selama ini Muhamadiyah telah mewarnai kehidupan di Kabupaten Kediri, baik dari sektor, pendidikan, kesehatan maupun sosial.

Baca Juga: 7 Deretan Buah dengan Kandungan Antioksidan Tinggi, Bisa Cegah Penyakit Jantung hingga Kanker dengan Mudah

"Kita harus memperkuat hubungan antara Pemerintah, Muhammadiyah Kabupaten Kediri dan ibu-ibu Aisyiyah, karena begitu bandara sudah dibuka gempuran dari luar akan masuk ke dalam, dampak sosial ini pasti akan terjadi," kata Bupati yang akrab disapa Mas Dhito.

Adanya bandara baru itu diyakini akan memberikan dampak kemajuan bagi Kabupaten Kediri.

Meski demikian ada dampak sosial yang tidak bisa dihindari dari suatu proses perubahan. Pasalnya akan banyak budaya dari luar yang akan masuk.

"Ini saya perlu pandangan, saya perlu kritikan, masukan karena itu yang menjadi vitamin buat kami. Itu yang bisa membuat kami sampai saat ini bekerja," tutur Mas Dhito.

Baca Juga: Gak Nyangka Banget, Ini 5 Manfaat Lamtoro bagi Kesehatan Tubuh, Tak Hanya Enak Namun Bisa Lawan Radikal Bebas

Hal senada juga disamapiakan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ikhwan Nurhadi. Dikatakannya jika adanya bandara akan menjadi gelombang besar bagi Kabupaten Kediri.

Salah satunya perubahan dalam kehidupan sosial masyarakat. Muhammadiyah tetap berkomitmen memberikan kontribusi dalam menghadapi perubahan sosial itu.

"Nanti kita akan membuat road maps. Nanti kita agendakan terkait dengan dampak-dampak sosialnya kira-kira apa dan apa yang akan kita lakukan," bebernya.

Baca Juga: 9 Karakter Seseorang Dilihat dari Rambutnya Berdasarkan Primbon Jawa, Dipercaya Turun Temurun dalam Ilmu Titen

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X