Meninggal Saat Bertugas, Ketua RT di Kota Kediri Dapat Santunan Rp95 Juta

- Jumat, 26 Mei 2023 | 18:27 WIB
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri Imam Haryono Safii menyerahkan klaim kepada ahli waris ketua RT. (AGTVnews.com/Linda Kusuma Wardhani)
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri Imam Haryono Safii menyerahkan klaim kepada ahli waris ketua RT. (AGTVnews.com/Linda Kusuma Wardhani)

AGTVnews.com - Ketua RT di Kelurahan Singonegaran Kota Kediri mendapat santunan berupa klaim BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp95,598 juta. Ketua RT bernama Sulikan tersebut meninggal dunia saat sedang menjabat.

Klaim BPJS Ketenagakerjaan tersebut bisa diperoleh sebab Pemerintah Kota Kediri memang mendaftarkan para ketua RT dan RW dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kediri Imam Haryono Safii menyerahkan klaim tersebut kepada ahli waris, Jumat 26 Mei 2023.

"Ibu Maryam (ahli waris) ini mendapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan sebesar 95 juta rupiah lebih. Mudah-mudahan santunan ini bermanfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan Ibu Maryam ini," harap Wali Kota Kediri.

Baca Juga: Revitalisasi Alun-alun Kota Kediri Dianggarkan Rp 23 Miliar, Siap dengan Wajah Baru

Abdullah Abu Bakar juga menekankan bahwa setiap Ketua RT-RW di Kota Kediri ini didaftarkan BPJS Ketenagakerjaan oleh Pemerintah Kota Kediri sejak tahun 2019.

Hal itu dilakukan untuk menjamin kesejahteraan dan perlindungan sosial bagi Ketua RT-RW. Semuanya demi menjaga hal yang tidak diinginkan terjadi saat bertugas.

"Nanti kalau pun ada kecelakaan kerja saat melayani warga, mereka sudah ada yang menjamin. Ini cara Pemerintah Kota Kediri menjamin warganya," imbuhnya.

Santunan BPJS Ketenagakerjaan atas nama Sulikan yang diterima Maryam sebesar Rp 95.598.165, dengan rincian santunan JKM untuk dua kepesertaan serta JHT.

Baca Juga: 10 oleh-oleh khas Kediri yang wajib dibawa pulang, ada kuliner bekicot yang gurihnya bikin nagih

Dimana tiap kepesertaan sebanyak Rp 42.000.000. Sehingga total sebesar Rp 84.000.000. Ditambah Santunan JHT Rp 11.598.165.

Sulikan mengikuti dua kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yakni yang didaftarkan Pemkot Kediri karena sebagai Ketua RT dan mendaftar secara mandiri.***

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X