Semangat Hardiknas, ratusan siswa SMPN 3 Kota Kediri kenakan pakaian tradisional, ini tujuannya

- Kamis, 4 Mei 2023 | 13:22 WIB
memperingati Hardiknas, ratusan siswa di SMPN 3 mengenakan pakaian tradisional. (Diskominfo Kota Kediri)
memperingati Hardiknas, ratusan siswa di SMPN 3 mengenakan pakaian tradisional. (Diskominfo Kota Kediri)

AGTVnews.com - Memperingati hari pendidikan, ratusan siswa di SMPN 3 Kota Kediri memakai pakaian tradisional.

Tidak hanya menggelar upacara bendera peringatan Hardiknas, ratusan siswa yang memakai pakaian tradisional ini juga melakukan beragam kegiatan yang luar biasa.

Pakaian tradisional yang dipakai oleh ratusan siswa di SMPN 3 Kota Kediri ini sebagai salah satu cara agar para siswa tahu beragam budaya yang ada di Indonesia.

Kepala SMPN 3 Kota Kediri, Maryono mengatakan, jika busana tradisional yang dipakai oleh siswa ini sebagai ajang unjuk talenta juga.

Baca Juga: 5 rekomendasi bakso kuah pedas di Malang, sensasinya bikin nagih, harganya mulai 2 ribuan guys!

"Selain upacara juga ada showcase karya-karya siswa kelas IX sebagai ajang unjuk talenta. Dengan adanya unjuk karya ini semoga dapat memberikan kesan dan teladan yang baik bagi adik-adik kelasnya," tutur Maryono.

Lebih lanjut, Maryono juga memanfaatkan momen ini untuk memberikan apresiasi kepada para peserta didiknya yang berhasil berprestasi baik ditingkat daerah maupun nasional.

Maryono berharap, upacara peringatan Hardiknas 2023 sekaligus Hari Kartini 2023 ini dapat menumbuhkan karakter yang baik dari para peserta didiknya.

Baca Juga: 9 makanan untuk kulit berjerawat bikin wajah lebih halus dan kinclong, nomor 4 sering disebut pemicunya lho

Diharapkan para peserta didik dapat meneladani perjuangan dan sikap para pahlawan sebagai bagian dari pendidikan karakter seperti kurikulum merdeka.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri memberikan apresiasinya.

Baca Juga: 5 rekomendasi spot nongkrong pinggir sungai di Malang: punya hawa sejuk dan bikin nyaman

"Hardiknas menjadi momentum bagi insan pendidikan di Indonesia untuk memahami betapa pentingnya kualitas pendidikan suatu bangsa," ucapnya.

"Sekolah menjadi bagian dari salah satu institusi pendidikan harus mampu menciptakan lingkungan pendidikan yang berkarakter bagi peserta didiknya. Kami rasa kegiatan ini sangat positif dan dapat menjadi salah satu contoh yang baik," tutupnya.***

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X