Dekranasda Kota Kediri launching Pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan 2023, cek cara daftarnya!

- Rabu, 8 Maret 2023 | 12:08 WIB
Dekranasda Kota Kediri launching kegiatan pelatihan keterampilan dan kewirausahaan 2023.  (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)
Dekranasda Kota Kediri launching kegiatan pelatihan keterampilan dan kewirausahaan 2023. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

AGTVnews.com - Dekranasda Kota Kediri bersama pemerintah Kota Kediri launching kegiatan pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan Tahun 2023.

Dalam pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan tahun 2023 ini, ditargetkan ada 3.110 wirausaha baru, termasuk pelatihan bagi warga disabilitas dan warga rentan.

Pendaftaran untuk pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan 2023 ini bisa dilakukan mulai tanggal 7-17 Maret 2023.

"Tahun ini ada target baru 3.110 wirausaha baru yang ingin dicetak oleh Kota Kediri. Rasanya tidak muluk-muluk hal ini sejalan dengan apa yang dicita-citakan oleh Presiden Joko Widodo. Rasanya hal yang dilakukan oleh Kota Kediri ini sudah sejalan apa yang dilakukan Kota Kediri dan proyek strategis nasional," ujar ketua Dekranasda Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar.

Baca Juga: Burung murai batu satu ini berharga 1 miliar, intip faktanya

Dikatakan, wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini beberapa jenis pelatihan yang difasilitasi oleh Dinkop UMTK ini bersinggungan dengan Dekranasda.

Seperti misalnya kegiatan kriya dan kuliner. Bunda Fey berharap jenis-jenis pelatihan yang diberikan dapat menjawab tantangan zaman.

"Program pelatihannya seru-seru. Kesempatan berharga ini terbuka dan diberikan oleh Dinkop UMTK. Semoga teman-teman yang mengikuti program ini bisa benar-benar mengaplikasikannya dalam bentuk kegiatan wirausahanya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinkop UMTK Bambang Priambodo menambahkan pada pelatihan Keterampilan dan Kewirausahaan 2023 ada juga pelatihan untuk disabilitas dan para warga rentan.

Baca Juga: 3 waktu berdoa paling mustajab saat bulan Ramadhan beserta dalilnya, simak agar doamu langsung terkabul

"Program ini berkelanjutan jadi peserta yang mengikuti pelatihan kemarin yang berwirausaha bisa mengikuti program Bantuan Modal untuk mengembangkan usahanya," imbuhnya.

Program pelatihan keterampilan dan wirausaha ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Salah satunya Mahesa Mantos Permadi yang mengikuti pelatihan ketrampilan dan wirausaha tahun 2022. Mantos mengikuti pelatihan instalasi listrik.

Baca Juga: Punya mangkok dekil? begini trik membersihkan noda membandel perkakas dapur tanpa perlu digosok

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X