• Jumat, 12 Agustus 2022

Simak 6 Keutamaan Amalan Sunnah Idul Adha, Salah Satu Cara Berpakaian

- Kamis, 30 Juni 2022 | 11:15 WIB
6 Amalan Sunnah Saat Idul Adha, Salah Satu Soal Cara Berpakaian  AGTVnews.com - Inilah 6 amalan yang disunnahkan saat memasuki Idul Adha. Amalan ini tentu saja baik jika dilaksanakan oleh setiap umat Islam.   Sebentar lagi umat islam akan merayakan Idul Adha. Hari Raya Idul Adha disebut juga hari ra (Pixabay)
6 Amalan Sunnah Saat Idul Adha, Salah Satu Soal Cara Berpakaian AGTVnews.com - Inilah 6 amalan yang disunnahkan saat memasuki Idul Adha. Amalan ini tentu saja baik jika dilaksanakan oleh setiap umat Islam. Sebentar lagi umat islam akan merayakan Idul Adha. Hari Raya Idul Adha disebut juga hari ra (Pixabay)

AGTVnews.com - Inilah 6 keutamaan amalan yang disunnahkan saat memasuki Idul Adha. Amalan ini tentu saja baik jika dilaksanakan oleh setiap umat Islam.

Sebentar lagi umat islam akan merayakan Idul Adha. Hari Raya Idul Adha disebut juga hari raya kurban.

Tentu ada beberapa amalan yang disunnahkan saat memasuki hari raya Idul Adha. Karena hari raya Idul Adha juga memiliki keutamaan tersendiri.

Sebagaimana dikutip oleh AGTVnews.com dari laman nu.or.id berikut 6 keutamaan amalan sunnah saat hari raya Idul Adha yakni,

Baca Juga: 18 Ide Menu Masakan Saat Idul Adha Cocok untuk Sajian Keluarga, Yuk Dicoba!

1.Mengumandangkan takbir di masjid masjid atau mushola.

Pada saat memasuki malam Idul Adha sampai dengan Imam naik kemimbar untuk melaksanakan sholat Id di sunnahkan untuk mengumandangkan takbir di Masjid atau Mushola bahkan boleh diteruskan sampai dengan tanggal 13 Dzulhijjah atau hari terakhir pada hari Tasyrik.

Sebagaimana dijelaskan dalam kitab Raudlatut Thalibin yakni,

فَيُسْتَحَبُّ التَّكْبِيرُ الْمُرْسَلُ بِغُرُوبِ الشَّمْسِ فِي الْعِيدَيْنِ جَمِيعًا، وَيُسْتَحَبُّ اسْتِحْبَابًا مُتَأَكَّدًا، إِحْيَاءُ لَيْلَتَيِ الْعِيدِ بِالْعِبَادَةِ

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: nu.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X