• Sabtu, 4 Desember 2021

45 Menit Kebobolan 3 Gol, Pelatih Persik Kediri Sebut Ada Kesalahan Sistem

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:22 WIB
Pemain depan Persik Kediri, Youssef Ezzejjari berusaha menerobos pemain belakang PSIS Semarang. Dalam pertandingan ini, Persik Kediri harus mengakui kehebatan PSIS Semarang dengan skor akhir 3-0. (Official Persik Kediri)
Pemain depan Persik Kediri, Youssef Ezzejjari berusaha menerobos pemain belakang PSIS Semarang. Dalam pertandingan ini, Persik Kediri harus mengakui kehebatan PSIS Semarang dengan skor akhir 3-0. (Official Persik Kediri)

AGTVnews.com - Persik Kediri mengalami hasil buruk pada momentum yang digadang-gadang sebagai hari kebangkitan. Skuad Macan Putih bahkan kebobolan 3 gol dalam 45 menit awal.

Lawan yang berhasil menggunduli Persik Kediri adalah PSIS Semarang. Bermain di Stadion Manahan Solo Jumat, 15 Oktober 2021, pemain Persik Kediri harus mengakui kehebatan Laskar Mahesa Jenar.

Pelatih sementara Persik Kediri, Alfiat, mengaku kecewa dengan hasil buruk yang diperoleh anak asuhnya. "Di babak pertama kita seperti telat untuk bangun dan ada beberapa momen kurang komunikasi," ucap Alfiat usai pertandingan.

Baca Juga: Bentuk Sebenarnya Pelangi, Benarkah Setengah Lingkaran dan Berakhir di Tanah?

Terlepas dari beberapa kesalahan anak asuhnya, Alfiat menyebut ada kesalahan dalam menerapkan sistem. Ini bisa dilihat adanya perbedaan mencolok pada babak pertama dan kedua.

"Saat melawan PSIS Semarang memang ada beberapa kendala sistem permainan. Babak pertama kita pakai ada tiga pemain bek tengah, namun babak kedua kita ubah menjadi sistem 4-3-3 dan bisa jalan," beber Alfiat.

Kendala sistem permainan di babak pertama, lanjut Alfiat, menyebabkan Persik Kediri harus kebobolan 3 gol. "Babak pertama langsung kita evaluasi dan hasilnya lebih bagus di babak kedua," tambahnya.

Baca Juga: Direktur TV Swasta Dapat Keuntungan 2 Miliar Unggah Konten Hoax ke YouTube

Disinggung mengenai debut bek kiri Yudha Febrian yang menjadi penyebab banyak gol mengalir ke kiper Dikri Yusron, Alfiat membantah. "Saya mainkan Yudha karena memang dia bermain bagus saat latihan. Kita beri kesempatan bermain," tegasnya.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Live Streaming Persik Kediri VS Persebaya Surabaya

Minggu, 28 November 2021 | 17:48 WIB

Persik Kediri Takluk Dari Madura United 2-0

Rabu, 24 November 2021 | 17:24 WIB
X