• Sabtu, 16 Oktober 2021

Cedera Pulih, Gelandang Persik Kediri Dionatan Machado Siap Tempur

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 18:46 WIB
Dionatan Machado Tinga (Official Persik Kediri)
Dionatan Machado Tinga (Official Persik Kediri)

AGTVnews.com - Pemain asing Persik Kediri Dionatan Machado dalam kondisi siap tempur menjelang seri 2 Liga 1 2021-2022. Tinga, panggilan akrab pria Brasil itu, telah pulih dari cedera hamstring yang membekapnya sejak awal musim.

Media Officer Persik Kediri, Anwar Basalamah mengkonfirmasi kondisi Tinga. “Kondisi Dionatan Machado semakin baik ya, progresnya kalau kita melihat dari latihan sudah 100 persen,” katanya Selasa, 12 Oktober 2021.

Progres positif itu terus terlihat di sesi latihan Macan Putih di jeda kompetisi ini. Pemain kelahiran 22 Desember 1992 itu terus mengikuti latihan secara penuh.

Baca Juga: Dua WN Bulgaria Ditangkap Polisi Usai Kejahatan Skimming ATM di Jawa Timur Terbongkar

Sejak awal kompetisi digulirkan, Tinga harus absen akibat cedera yang dialaminya. Tinga baru bermain di pekan ke-6 saat Persik Kediri bersua PS Sleman. Hanya saja, Tinga baru masuk di menit ke 46 menggantikan Bayu Otto.

Kehadirannya di babak kedua itu cukup berhasil mengubah permainan di lini tengah Macan Putih menjadi lebih berkembang. Tingga juga cepat beradaptasi dengan Andri Ibo dan kawan-kawan.

Menghadapi PSIS Semarang Jumat, 15 Oktober 2021 nanti, Tinga diharapkan dapat bermain secara full. Sehingga bisa membantu Macan Putih mencuri poin dan keluar dari zona bahaya degradasi.

Baca Juga: 2 Pemuda Asal Papua Bersinar Bersama Timnas Indonesia

“Semoga nanti Tinga bisa main full dan berkontribusi banyak untuk tim,” imbuh Basalamah sambil berharap dukungan doa dari Persikmania.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persik Kediri Jajaki 2 Nama Pengganti Joko Susilo

Senin, 4 Oktober 2021 | 22:41 WIB

Imbang, Persik Kediri Berbagi Poin Dengan PSS Sleman

Minggu, 3 Oktober 2021 | 17:32 WIB
X