• Jumat, 27 Mei 2022

Joko Susilo Masih Pikir-pikir Mainkan Dionatan Machado Tinga

- Rabu, 22 September 2021 | 14:43 WIB
Dionatan Machado, pemain Persik Kediri yang masuk top 11 pemain dengan nilai transfer tertinggi versi transfermarkt. (Official Persik Kediri)
Dionatan Machado, pemain Persik Kediri yang masuk top 11 pemain dengan nilai transfer tertinggi versi transfermarkt. (Official Persik Kediri)

AGTVnews.com - Pelatih Persik Kediri Joko Susilo masih menimbang-nimbang untuk memainkan gelandang asing Dionatan Machado Tinga.

Persik Kediri akan memainkan laga pekan keempat BRI Liga 1 musim 2021-2022 pada Jumat, 24 September 2021 melawan PSM Makassar.

Dionatan Machado dikontrak Persik Kediri dari Masfout Club di Liga Uni Emirat Arab. Selama bergulirnya Liga 1, pemain 28 tahun ini belum pernah dimainkan.

Pemain yang biasa dipanggil Tinga ini mengalami cedera disaat berlatih di markas Persik Kediri untuk persiapan Liga 1.

Baca Juga: PSSI Investigasi Dugaan Pelanggaran Wasit Pada Laga Persija Jakarta vs PSIS Semarang

"Saya melihat kondisi Tinga masih 60 persen. Main atau tidaknya akan kita pantau dari sekali latihan pada hari ini," beber Joko Susilo dalam sesi konferensi pers Rabu, 22 September 2021.

Gelandang berpaspor Brasil tersebut sebelumnya mengalami cedera hamstring pada paha kirinya, saat mengikuti latihan di Stadion Brawijaya Kota Kediri.

Tinga sebenarnya digadang-gadang bisa menjadi pengatur serangan di Persik Kediri. Posisinya di gelandang kiri bisa menjadi tandem bagi pemain asing lainnya Youssef Ezzejjari.

Berdasarkan informasi dari manajemen Persik Kediri, kondisi Tinga sebenarnya baru ideal dimainkan di pertandingan kelima.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X