• Kamis, 30 Juni 2022

Rusak parah, Petugas kesulitan Evakuasi Bangkai Bus Harapan Jaya

- Minggu, 27 Februari 2022 | 16:41 WIB
Proses evakuasi bangkai Bus Harapan Jaya pasca tertabrak kereta api Dhoho di Tulungagung. (Firmanto Imansyah)
Proses evakuasi bangkai Bus Harapan Jaya pasca tertabrak kereta api Dhoho di Tulungagung. (Firmanto Imansyah)

AGTVnews.com - Proses evakuasi bangkai bus Harapan Jaya yang tertabrak kereta api Dhoho di Tulungagung hingga saat ini belum membuahkan hasil. Padahal, upaya ini sudah dilakukan sesaat pasca insiden maut itu terjadi pagi tadi, Minggu, 27 Februari 2022.

Tiga buah mobil derek telah diterjunkan untuk mengevakuasi bangkai bus Harapan Jaya, namun hingga kini belum berhasil dipindahkan.

Berdasarkan pantauan, petugas masih berupaya mengangkat bangkai Bus Harapan Jaya yang ringsek itu. Selain bagian depan, kerusakan cukup parah juga nampak di bemper belakang bus berwarna kombinasi putih-oranye itu.

Baca Juga: Ini 9 Spekulasi Tentang Akhir Cerita Serial Anime Detektif Conan, Masih Penuh Rahasia yang Tak Pasti

Roda bagian belakang dari Bus Harapan Jaya itu kondisinya nampak bengkok. Bahkan, sebagian roda juga masuk ke dalam kubangan lumpur yang semakin mempersulit proses penarikan.

Ditambah lagi, lokasi kecelakaan yang berada di dekat pemukiman penduduk dan bus yang sempat terseret hingga 10 meter saat keccelakaan. Sedangkan bangkai bus berada sekitar 50 meter dari jalan raya sehingga cukup membuat petugas harus bekerja keras.

Ratusan warga masih memadati lokasi kecelakaan. Mereka ingin menyaksikan dari dekat proses evakuasi dan suasana di sekitar lokasi peristiwa kecekaan maut yang telah merenggut 5 nyawa itu.

Baca Juga: Remaja 12 Tahun Kepergok Mencuri Burung, Terperosok ke Selokan Saat Diteriaki Maling dan Berusaha Kabur

Seperti diberitakan, Bus Harapan yang membawa rombongan karyawan toko plastik di Tulungagung tertabrak Kereta Api Dhoho jurusan Blitar - Kertosono sekitar pukul 05.16 Wib.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X