• Kamis, 30 Juni 2022

Imbas Kecelakaan Bus Harapan Jaya dan Kereta Api Dhoho, Perjalanan Kereta Singasari Jurusan Jakarta Terlambat

- Minggu, 27 Februari 2022 | 14:42 WIB
Lokasi Kecelakaan antara Bus Harapan Jaya dan Kereta Api Dhoho di Tulungagung. Penumpang Kereta Dapat Kompensasi dari PT. KAI (PT KAI daop 7 Madiun)
Lokasi Kecelakaan antara Bus Harapan Jaya dan Kereta Api Dhoho di Tulungagung. Penumpang Kereta Dapat Kompensasi dari PT. KAI (PT KAI daop 7 Madiun)

 

AGTVnews - Kecelakaan antara Kereta Api Dhoho dan Bus Harapan Jaya di Ketanon, Kedungwaru, Tulungagung, menyebabkan beberapa perjalanan kereta api terhambat.

Selain kereta api Dhoho jurusan Blitar - Kertosono itu sendiri, PT KAI juga menyebut Kereta Api Singasari jurusan Blitar – Pasarsenen juga terlambat sekitar 131 menit atau sekitar 2 jam lebih. 

"Adapun Kereta api yang terdampak akibat kejadian ini adalah Kereta api Singasari relasi Blitar – Pasarsenen yang terlambat berangkat dari Stasiun Kras hingga 131 menit," ujar Manajer Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, melalui siaran persnya, Minggu, 27 Februari 2022.

Baca Juga: 6 Manfaat Lain Daun Kelor Untuk Kesehatan, Selain Meningkatkan Produksi ASI

Ixfan membeber, perjalanan Kereta api Dhoho terhambat karena harus berhenti menunggu datangnya lokomotif pengganti. Sehingga jalur kereta antara Tulungagung dan Ngadiluwih Kediri ditutup sementara waktu untuk evakuasi.

Insiden maut ini terjadi sekitar pukul 05.16 Wib. Masinis Keret api Dhoho melaporkan bahwa terlibat kecelakaan dengan Bus PO Harapan Jaya di jalur alternatif Tulungagung - Kediri sehingga lokomotifnya mengalami kerusakan.

"Kemudian masinis meminta agar dikirimkan lokomotif penolong atau pengganti guna melanjutkan perjalanannya dengan aman dan selamat," jelasnya.

Baca Juga: Konflik Rusia-Ukraina Berdampak Pada Pangan, Apakah Indonesia Akan Kekurangan Gandum Impor Dari Ukraina?

Seperti diberitakan, Bus Harapan yang membawa rombongan karyawan toko plastik di Tulungagung tertabrak Kereta Api Dhoho jurusan Blitar - Kertosono sekitar pukul 05.16 Wib.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: PT KAI Daop 7

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X