• Kamis, 30 Juni 2022

Update Gempa Pasaman Barat, BNPB: Tujuh Warga Meninggal Dunia, 85 Orang Luka-Luka, 5000 Orang Mengungsi

- Jumat, 25 Februari 2022 | 20:42 WIB
Ilustrasi gempa bumi. (pixabay.com)
Ilustrasi gempa bumi. (pixabay.com)

AGTVNews.com - Gempa bumi dengan kekuatan 6,2 Magnitudo mengguncang Pasaman, Sumatra Barat (Sumbar), Jumat pagi 25 Februari 2022 Pukul 08.39 WIB.

Dari data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, dalam satu hari tercatat ada 4 gempa susulan dengan episenter gempa yang berdekatan antara 12-16 km Timur Laut wilayah Pasaman Barat, Sumatera Barat pada kedalaman 10 km.

Sebagaimana dilaprkan Antara malam ini, Tujuh warga meninggal dunia akibat gempa magnitudo (M) 6,2 yang berdampak pada beberapa wilayah Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatra Barat, Jumat pagi, menurut data sementara Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Scorpio Besok Sabtu, 26 Februari 2022, Anda Akan Melindungi Orang yang Anda Cintai

"Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB menginformasikan pada pukul 16.30 WIB, jumlah korban meninggal teridentifikasi tiga orang di Kabupaten Pasaman Barat dan empat orang di Kabupaten Kabupaten Pasaman," ujar Pelaksana tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Abdul menjelaskan menurut data tersebut, total korban luka-luka mencapai 85 orang.


Rinciannya, luka berat 10 orang dan luka ringan 50 orang di Pasaman Barat, serta 25 orang di Pasaman. BPBD Kabupaten Pasaman belum merinci kategori korban luka-luka yang dilaporkan ke Pusdalops BNPB.

Baca Juga: Cek Update Kode Redeem Free Fire FF Edisi 26 Februari 2022, Banyak Hadiah Gratis Menantimu

"Gempa juga berdampak pada pengungsian warga. Hingga kini sebanyak 5.000 warga mengungsi di 35 titik," ujar dia. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat melaporkan sebaran titik pengungsian di Kecamatan Talamau, Kecamatan Pasaman dan Kinali.

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Sumber: Petualangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X