4 Profesi Dokter yang Membanggakan Selain Jadi Spesialis

- Rabu, 18 Mei 2022 | 06:26 WIB
Ilustrasi gambar dokter dan tenaga medis (pixabay/paidi)
Ilustrasi gambar dokter dan tenaga medis (pixabay/paidi)

AGTVnews.com - Menjadi dokter spesialis adalah impian sebagian besar dokter muda atau internship. Dokter spesialis dianggap puncak paripurna dari profesi seorang dokter.

Tapi tahukah bahwa ada 4 profesi dokter yang sama membanggakan selain jadi spesialis? Dokter Akhada Maulana memberi pengetahuan mengenai hal tersebut melalui akun twitter pribadinya.

Dokter Akhada Maulana merupakan dokter spesialis urologi, dosen Fakultas Kedokteran Universitas Mataram dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Mataram.

Baca Juga: Masyarakat Sudah Boleh Tidak Memakai Masker, Cek Ketentuan yang Berlaku

Dalam twitt yang diunggah Selasa 17 Mei 2022, dokter Akhada menyatakan bahwa perjuangan untuk menjadi dokter spesialis lama dan berat. Menguras air mata, tenaga dan harta.

"Kalau lulus belum bisa langsung melesat. Maka kalau niatnya hanya untuk harta dunia terlalu rendah dan tidak sebanding dengan usahanya," tulis Akhada seperti dikutip redaksi Rabu, 18 Mei 2022.

"Untuk adik-adikku yg masih dokter muda atau Internship. Banyak pilihan pekerjaan selain menjadi dokter spesialis."

Baca Juga: Sering Mual Karena Hamil, Dea OnlyFans Berharap Tak Ditahan Aparat

Selanjutnya, dokter Akhada memberi 4 alternatif profesi yang bisa dipilih selain menjadi dokter spesialis. Empat profesi tersebut adalah:

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X