Serial Shaun The Sheep Ternyata Terispirasi Dari Domba Ini, Harganya Fantastis

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 11:21 WIB
Serial Shaun The Sheep merupakan tokoh hiburan yang terinspirasi domba jenis Valais Blacknose (Instagram @shaunthesheep)
Serial Shaun The Sheep merupakan tokoh hiburan yang terinspirasi domba jenis Valais Blacknose (Instagram @shaunthesheep)

AGTVnews.com - Domba merupakan salah satu hewan yang dimanfaatkan manusia untuk diambil daging dan bulunya. Namun ada salah satu jenis domba yang harganya cukup fantastis, yaitu domba Valais Blacknose.

Domba Valais Blacknose merupakan jenis domba terlucu di dunia karena mirip dengan tokoh utama serial Shaun The Sheep yang menggemaskan.

Domba Valais Blacknose memiliki rambut yang keriting, dan memiliki wajah dan telinga berwarna hitam.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Kalah dari Vietnam, Shin Tae Yong Sebut Ini Sumber Masalah

Keunikan domba Valais Blacknose ini menjadi inspirasi serial Shaun The Sheep yang populer di televisi.

Mengutip dari kanal Youtube Sahabat Peternak Indonesia, domba jenis ini memiliki harga yang sangat mahal. Untuk domba yang masih berusia 2 minggu, harganya mencapai Rp100 juta.

Namun, jika memiliki kualitas lebih bagus harganya bisa mencapai Rp170 juta. Domba ini berasal dari wilayah Valais, Swiss.

Baca Juga: Mengenal Udeng Cakra Palah, Penutup Kepala Asli Kabupaten Blitar

Pemerintah Swiss telah melarang untuk mengekspor daging dan bulu domba ini, karena sudah langka.

Sementara di Inggris, domba ini juga dikembangkan, namun jumlahnya tidak banyak. Domba ini pada awalnya populer karena memiliki tanduk yang terpilin.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X