• Selasa, 5 Juli 2022

Alas Simpenan Kediri Ditetapkan Sebagai Pusat Ficus Nasional

- Selasa, 16 November 2021 | 09:43 WIB
aksi tanam pohon dilakukan Wabup Kediri di Alas Simpenan. (Kominfo Kabupaten Kediri)
aksi tanam pohon dilakukan Wabup Kediri di Alas Simpenan. (Kominfo Kabupaten Kediri)

AGTVnews.com - Alas Simpenan Kabupaten Kediri ditetapkan sebagai Pusat Ficus Nasional. Di hutan Konservasi ini setidaknya ada puluhan jenis Ficus yang ditanam dan bisa berkemabng.

Hutan Konservasi Alas Simpenan di Desa Manggis Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri Jawa Timur ini menjadi salah satu lokasi yang patut dijaga keragaman hayatinya. Tidak hanya berupa hutan lindung, didalamnya pun masih ada beberapa satwa, seperti monyet ekor panjang.

Anggia Erma Rini, N.K.M, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI mengatakan, sosialisasi pengembangan usaha ekonomi produktif di sekitar kawasan konservasi adalah sangat penting.

Baca Juga: Jelang Hadapi Afghanistan, Bek Elkan Baggot Targetkan Cleansheet

"Saat ini kita sedang berjihad untuk melestarikan alam. Maka dari itu, harus ada landasan untuk pelaksanaannya. Meski saat ini pandemi masih berlangsung, tapi kita masih bisa bertemu untuk bersama-sama belajar dan saling mendukung untuk melestarikan alam," kata Anggia.

Pemerintah Kabupaten Kediri, yang diwakili oleh, Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa berharap masyarakat yang ada di sekitar hutan konservasi juga turut membantu menjaga kelestariannya.

Baca Juga: Polisi Gelar Operasi Zebra Tidak Hanya Fokus Pelanggaran Lalin

"Saya harap masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan yang baik ini," kata Mbak Wabup, sapaan akrab Wakil Bupati Kediri itu.

Diharapkan kelak masyarakat yang berdomisili di sekitar kawasan konservasi bisa mengembangkan usaha dengan baik. Dengan demikian, kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Kediri Lantik Pejabat Baru Diskominfo

Senin, 22 November 2021 | 09:08 WIB

Kota Kediri Ajak 'Batman' Untuk Bantu Warga Isoman

Selasa, 13 Juli 2021 | 18:09 WIB
X