• Senin, 24 Januari 2022

Kaos Messi di PSG Laku Rp401 Miliar dalam 7 menit

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 13:15 WIB
Jersey Lionel Messi di PSG dibanderol Rp1,8 juta. Ludes dalam 30 menit (instagram.com)
Jersey Lionel Messi di PSG dibanderol Rp1,8 juta. Ludes dalam 30 menit (instagram.com)

 

AGTVnews.com - Ketenaran pesepakbola Lionel Messi di PSG mampu mendatangkan pundi-pundi uang. Baru resmi dikontrak, klub asal Prancis itu sudah meraup Rp401 miliar dengan menjual jersey atas nama Messi.

Messi resmi menjadi pemain PSG awal pekan ini setelah dipastikan tidak akan kembali ke Barcelona. Messi menandatangani kontrak dua tahun dengan raksasa Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Ongkos mahal yang dibayar PSG untuk memboyong penyerang veteran itu cukup besar. Meliputi biaya transfer dan gaji. Tetapi pemain Argentina itu membawa banyak pendapatan.

Salah satunya dia mendatangkan begitu banyak permintaan kaos dengan namanya di belakang.

Dan setelah penandatanganannya menjadi resmi, PSG dibanjiri pesanan kaos baru yang dihiasi dengan nomor punggung baru Messi 30.

Dikutip dari Topskor (jaringan Pikiran Rakyat) dalam artikel PSG Jual 150.000 Kaos Messi Nomor 30 Dalam 7 Menit, PSG menjual lebih dari 150.000 kaos seperti itu hanya dalam tujuh menit.

Dan mengingat kaos pria termurah dengan nama Messi di bagian belakang adalah € 158 atau sekitar Rp2,6 juta, mampu mengeruk sekitar € 23,7 juta (Rp401 miliar) dalam tujuh menit. Meskipun angkanya akan sedikit kurang dari itu karena diskon untuk ukuran wanita dan anak-anak.

Namun, PSG tidak menerima uang itu. Raksasa Prancis memiliki kesepakatan dengan Nike di mana mereka menerima €80 juta (Rp1,3 triliun) di muka setiap tahun. Biasanya klub akan menerima 10-15 persen dari penjualan akhir.

Karena itu, penandatanganan Messi, laporan AS mengklaim PSG akan berdiskusi dengan Nike untuk merestrukturisasi kesepakatan mereka demi mencerminkan peningkatan pendapatan.***(Suryansyah/topskor.pikiran-rakyat.com)

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Terkini

X