• Rabu, 30 November 2022

Disebut terlalu percaya diri sebelum laga melawan Curacao, kini media Vietnam puja puji Timnas Indonesia

- Minggu, 25 September 2022 | 08:43 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai masih ada lubang di lini pertahanan saat menghadapi Curacao pada Sabtu (24/9/2022) malam. (SMSolo/Foto: Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menilai masih ada lubang di lini pertahanan saat menghadapi Curacao pada Sabtu (24/9/2022) malam. (SMSolo/Foto: Dok. PSSI)

AGTVnews.com - Salah satu media Vietnam salah mengartikan apa yang dikatakan Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia saat melakukan konferensi pers sebelum laga melawan Curacao.

Media Vietnam dalam artikelnya yang diterbitkan pada 23 September 2022 menuliskan jika Shin Tae-yong membuat pernyataan yang sangat percaya diri jika Timnas Indonesia dapat menang dari Curacao.

Padahal pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berkata jika laga melawan Curacao sebagai ajang evaluasi dan pemain harus lebih percaya diri meskipun melawan tim dengan ranking yang lebih tinggi.

Namun menariknya, Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong berhasil mengalahkan Curacao pada Sabtu, 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga: Menguak mitos dan keindahan Pantai Balekambang Malang, dijuluki Tanah Lot-nya Jatim yang tak boleh dilewatkan

Hal yang cukup fantastis mengingat ranking Curacao berada di peringkat ke-84 dan jauh berbeda dengan ranking Indonesia yang ke-156.

Pada pertandingan tersebut, awalnya Indonesia kebobolan terlebih dahulu lewat gol yang dilesatkan oleh Rangelo Janga di menit ke-8.

Lalu tak lama kemudian Marc Klok berhasil menembus pertahanan lawan dan dapat melesatkan gol balasan di menit 18.

Sebuah gol tercipta lewat assist unik dari lemparan Pratama Arhan yang dapat disundul oleh Fachruddin Aryanto di menit 22. Sehingga posisi berubah menjadi 2-1 atas keunggulan Indonesia.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link streaming pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

Sabtu, 19 November 2022 | 17:11 WIB
X