• Rabu, 30 November 2022

Dikalahkan Timnas Indonesia U20, media Vietnam soroti komentar Shin Tae-young

- Senin, 19 September 2022 | 11:28 WIB
Dikalahkan Timnas Indonesia U20, media Vietnam soroti komentar Shin Tae-young (@bola.original)
Dikalahkan Timnas Indonesia U20, media Vietnam soroti komentar Shin Tae-young (@bola.original)

AGTVnews.comTimnas Indonesia U20 dinyatakan lolos kualifikasi Piala Asia usai laga terakhir grup F melawan Vietnam U20.

Pertandingan Timnas Indonesia U20 melawan Vietnam U20 tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo(GBT) pada Minggu, 18 September 2020.

Sejatinya laga antara timnas Indonesia U20 melawan Vietnam U20 ini adalah laga akhir penentuan pemuncak group sekaligus misi balas dendam Shin Tae-young dan anak asuhnya.

Seperti yang diketahui, selama menukangi timnas Indonesia, Shin Tae-young belum pernah sekalipun memenangkan pertandingan ketika bertemu Vietnam.

Baca Juga: Hidden gems pantai di Blitar yang wajib dikunjungi, ada yang punya nama seram

Namun pertandingan semalam, Shin Tae-young dapat mematahkan rekor tersebut dengan mengalahkan Vietnam pada pertandingan Piala Asia U20 dengan skor 3-2.

Awalnya pada babak pertama, Rabbani dkk. Masih susah membobol pertahanan lawan karena bek Vietnam masih konsisten menjaga kedalaman gawang.

Kemudian pada babak kedua, gol pertama dicetak Indonesia setelah Marselino Ferdinan melakukan tendangan keras di luar kotak penalti di menit ke 60.

Tak lama setelah itu, Vietnam mampu mengejar ketertinggalan di menit 66 karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh kapten Tim Indonesia, Muhammad Ferrari karena salah mengantisipasi umpan silang lawan.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link streaming pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar

Sabtu, 19 November 2022 | 17:11 WIB
X