• Jumat, 30 September 2022

Medsos Ramai Soal Indonesia Keluar dari AFF, Begini Faktanya

- Kamis, 21 Juli 2022 | 19:41 WIB
Medsos Ramai Soal Indonesia Keluar dari AFF, Begini Faktanya (Instagram @bolaliar82)
Medsos Ramai Soal Indonesia Keluar dari AFF, Begini Faktanya (Instagram @bolaliar82)

AGTVnews.com - Media sosoal akhir-akhir ini sedang santer mengisukan tentang Indonesia keluar dari Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF).

Konten tentang Indonesia keluar dari AFF ini banyak ditemukan di beberapa platform Youtube dan TikTok.

Para konten kreator membuat postingan dengan narasi yang rata-rata menyebut Indonesia keluar dari AFF dan kini telah bergabung dengan EAFF, federasi sepak bola Asia Timur.

Isu mengenai Indonesia keluar dari AFF belakangan santer setelah Timnas Indonesia U19 dalam babak penyisihan Grup Piala AFF 2022 diduga dicurangi.

Baca Juga: Mengintip Serunya Wisata Malang Hits Flora Wisata Santerra De Laponte, Pas Banget untuk Akhir Pekan

Saat itu Indonesia harus tersisih di Grup A setelah kalah dalam head to head antara Thailand dan Vietnam dengan hasil imbang 1:1.

Hasil itu membuat Vietnam dan Thailand menjadi dua tim terbaik Grup A dan lolos 4 besar ke babak semifinal. Hasil itu sekaligus memupuskan peluang skuad Garuda dii turnamen tersebut.

Hal inilah yang membuat para penggemar sepakbola Indonesia geram dan mendesak kepada PSII agar Indonesia keluar dari AFF dan bergabung ke federasi lain, yakni EAFF.

Akun TikTok jumrang07 menjadi salah satu pengunggah konten berisi informasi tentang status Indonesia yang keluar dari federasi beranggotakan 11 negara itu.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Sumber: Antaranews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X