• Sabtu, 20 Agustus 2022

Erling Haaland Pilih Manchester City Ikuti Jejak Sang Ayah, Berseteru Lama dengan Machester United

- Minggu, 22 Mei 2022 | 07:40 WIB
Ucapkan 'Selamat Datang' Untuk Erling Haaland, Kevin De Bruyne Lakukan Selebrasi Meditasi (Twitter @mancity)
Ucapkan 'Selamat Datang' Untuk Erling Haaland, Kevin De Bruyne Lakukan Selebrasi Meditasi (Twitter @mancity)

AGTVnews.com - Pilihan Erling Haaland untuk berlabuh ke Manchester City rupanya ada sejarah panjang sang Ayah. Erling Haaland merupakan anak dari legenda sepak bola Norwegia, Alf Inge Haaland.

Alf Inge Haaland memiliki karir panjang di liga Inggris tahun 1990 sampai awal tahun 2000. Dua klub yang menggunakan jasa pemain belakang ini adalah Leeds United dan Manchester City.

Seperti diketahui, di era tersebut, Manchester United dengan Alex Fergusonnya menjadi penguasa Liga Inggris.

Namun bukan berarti persaingan sengit klub-klub medioker untuk mengganggu kekuasaan Manchester United di Liga Inggris tidak terjadi.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 30 Dibuka, Simak Cara Daftarnya

Bahkan tidak hanya melibatkan perserteruan antar klub, media masa di kala itu juga berulang kali membahas perseteruan Kapten Manchester United, Roy Keane dengan beberapa pemain termasuk dengan Alf Inge Haaland.

Dilansir dari Setanmerah.net yang intens membahas seluk beluk Manchester United, disebutkan sejumlah fakta perseteruan Alf Inge Haaland dengan Roy Keane.

Kedua pemain ini bertemu sejak Liga Inggris musim 1997 /1998, saat itu Roy Keane merupakan kapten baru di Manchester United menggantikan Eric Cantona. Sedangkan Alf Inge Haaland masih bermain untuk Leeds United yang sedang naik daun.

Roy Keane yang kala itu ingin menerobos pertahanan Leeds United harus menghadapi dua pemain yang sudah bersiap mengganggunya.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X