• Jumat, 12 Agustus 2022

Permintaan Maaf Shin Tae-yong Usai Gagal Bawa Timnas Indonesia Rengkuh Medali Emas SEA Games

- Jumat, 20 Mei 2022 | 21:00 WIB
Pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong minta maaf atas kekalahan menghadapi Thailand di Semifinal SEA Games 2021, Vietnam. (Dok PSSI)
Pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong minta maaf atas kekalahan menghadapi Thailand di Semifinal SEA Games 2021, Vietnam. (Dok PSSI)

AGTVnews.com - Pelatih Timasn Indonesia Shin Tae-yong meminta maaf atas kekalahan 0-1 atas Thailand di semifinal SEA Games 2021.

Shin Tae-yong mengungkapkan, kekalahan yang diderita Timnas Indonesia terjadi karena anak asuhnya kurang memanfaatkan situasi.

Ini menjadi yang kedua kali usai sebelumnya Shin Tae-yong gagal mempersembahkan Piala AFF usai Indonesia kembali kalah atas Thailand.

Baca Juga: Kembangkan Biosaka Dua Profesor Bidang Pertanian Terjun ke Kabupaten Blitar

"Memang fans Indonesia banyak memberikan dukungan kepada kami di stadion. Saya meminta maaf atas kekalahan hari ini," kata Shin Tae-yong.

Hasil minor diderita Timnas Indonesia tersebut mengharuskan Garuda Muda mengubur mimpi merengkuh medali emas SEA Games 2021 Vietnam.

Menjamu Thailand, lanjut Shin Tae-yong, kekalahan Timnas Indonesia bukan tentang taktik atau fisik.

Baca Juga: 7 Makanan Ekstrim yang Ada di Kediri, Salah satunya Sate Emprit

Kedua tim sama-sama bermain dengan tensi tinggi. Bedanya, Thailand mampu memanfaatkan peluang yang ada dan merubahnya menjadi gol.

Belum lagi ulah Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto. yang harus diganjar dengan kartu merah oleh wasit. Ini menjadi kerugian tersendiri bagi Timnas Indonesia U23 tersebut.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X