• Jumat, 27 Mei 2022

Piala Thomas 2022, Jonatan Christie Sempurnakan Kemenangan Indonesia 3-0 Atas China dan Lolos ke Semi Final

- Jumat, 13 Mei 2022 | 07:04 WIB
Piala Thomas 2022, Jonatan Christie Sempurnakan Kemenangan Indonesia 3-0 Atas China dan Lolos ke Semi Final (Foto: instagram @badminton.ina)
Piala Thomas 2022, Jonatan Christie Sempurnakan Kemenangan Indonesia 3-0 Atas China dan Lolos ke Semi Final (Foto: instagram @badminton.ina)

AGTVNews.com - Setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mengalahkan China Indonesia Unggul 2:0  atas China pada perempat final Piala Thomas 2022 Kamis, 12 Mei 2020 di Bangkok Thailand.

Sebagai pemain ketiga, Jonatan Christie sukses membawa Indonesia ke babak semifinal Piala Thomas 2022. Atlit yang akrab disapa Jojo ini sempurnakan  kemenangannya atas wakil China Li Shi Feng dengan dua gim langsung 21-13, 21-18 di Bangkok, Thailand, Kamis.

Kemenangan dengan skor telak 3-0 ini juga menjadi pengulangan dari babak final Piala Thomas 2020 yang mempertemukan kedua tim dan mengantarkan Indonesia menjadi juara.

Baca Juga: 736 Ekor Sapi dari Nusa Tenggara Timur Tertahan di Tanjung Perak Karena ada Aturan Terkait PMK

"Puji Tuhan bisa bermain sangat-sangat baik, karena itu yang paling saya tekankan dari awal dan berusaha semaksimal mungkin. Anggap saja seperti latihan, harus menikmati pertandingan," kata Jonatan soal pertandingannya di Impact Arena Bangkok.

Jonatan mengaku bermain lebih nyaman berkat dua hal. Pertama ialah posisi Skuad Merah Putih yang lebih unggul 2-0 dari dua partai sebelumnya, serta kondisi Li yang kurang baik setelah melalui pertandingan melelahkan satu hari sebelumnya.

"Rasanya lebih senang, karena ini berkat Ginting dan bang Ahsan, Kevin yang sudah lebih dulu menang. Saya jadi lebih santai dan tenang saat masuk lapangan," ujar Jonatan.

Baca Juga: Mengenal Suku Korowai di Pedalaman Papua, Mahir Membuat Rumah di Atas Pohon Tinggi Menjulang

Di semifinal, Indonesia akan menghadapi Jepang yang sebelumnya sukses mengalahkan Taiwan, 3-2.***

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X