• Kamis, 30 Juni 2022

Terulang, Indonesia Terancam Tak Dapat Kibarkan Merah Putih Kembali di Ajang Internasional

- Minggu, 8 Mei 2022 | 07:45 WIB
Terulang, Indonesia Terancam Tak Dapat Kibarkan Merah Putih Kembali di Ajang Internasional (Foto: PMJNews)
Terulang, Indonesia Terancam Tak Dapat Kibarkan Merah Putih Kembali di Ajang Internasional (Foto: PMJNews)

AGTVNews.com - Setelah pada Februari lalu sanksi Badan Anti Doping Dunia (WADA) sempat dicabut dan bendera merah putih bisa dikibarkan lagi di ajang Internasional. Kini, menjelang SEA Games 2021, Indonesia kembali terancam tidak dapat mengibarkan bendera Merah Putih lagi.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari menjelaskan pihaknya sudah menerima surat tembusan dari Badan Anti-Doping Dunia (WADA) bahwa Indonesia Anti Doping Organization (IADO) mendapat Corrective Action Report (CAR) atau Laporan Tindakan Korektif lantaran aturan yang berlaku saat ini masih belum sejalan dengan WADA Code 2021.

IADO tetap dalam pengawasan ketat WADA untuk tetap bisa menjalankan tugasnya secara profesional dan compliance dengan WADA Code.

Baca Juga: Polisi Tilang Sopir Bus Lawan Arus di Tulungagung, Warganet : Sudah Kebiasaan Itu

Masih dari keterangan Okto, Indonesia terancam tidak bisa mengibarkan bendera Merah Putih.

Menurutnya, bila masalah ini tidak bisa diselesaikan sebelum 23 Juni 2022, maka Indonesia terancam sanksi dan tidak bisa mengibarkan bendera Merah Putih kembali.

“Saat ini, Merah Putih terancam tak bisa berkibar lagi. Jika masalah ini tidak bisa diselesaikan sebelum 23 Juni, Indonesia terancam sanksi dan tidak bisa mengibarkan bendera Merah Putih lagi,” ungkap Okto dalam siaran persnya kepada wartawan, Sabtu 7 Mei 2022 sebagaimana dlansir PMJNews.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Jawa Timur, Minggu 8 Mei 2022 Waspadai Hujan Petir saat Siang Hari

Lebih jauh Okto menuturkan sebagai mantan ketua gugus tugas pembebasan sanksi WADA telah memberikan peringatan keras kepada IADO selalu berkomunikasi dengan Kemenpora dan lembaga lainya.

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hasil Trofeo Ronaldinho, Persik Kediri Juara

Minggu, 26 Juni 2022 | 22:37 WIB
X