• Sabtu, 28 Mei 2022

Nasib Seri A Liga Italia Terancam Bangkrut, Giuseppe Marotta : Pemerintah Tak Bisa Abaikan

- Kamis, 27 Januari 2022 | 21:19 WIB
Paulo Dybala Salah Satu Pemain Juventus yang Bermain di Seri A Liga Italia (instagram.com/juventus)
Paulo Dybala Salah Satu Pemain Juventus yang Bermain di Seri A Liga Italia (instagram.com/juventus)

AGTVnews.com - Pandemi Covid 19 yang melanda dunia memiliki efek yang luar biasa terhadap berbagai sektor termasuk olahraga. Sepakbola sebagai salah satu olahraga yang paling digemari masyarakat Italia kena imbasnya. 

Pembatasan jumlah penonton yang selama ini menjadi salah satu ujung tombak pemasukan klub dan pengelola sepakbola membuat kasta tertinggi sepak bola Italia atau dikenal Seri A Liga Italia terancam bangkrut. 

Seperti dikutip AGTVnews dari Galamedia, Serie A Italia di ambang bangkrut dan membutuhkan dukungan keuangan dari pemerintah lebih banyak lagi selama pandemi.

Baca Juga: Youtuber Gaming Kemas pake Z Kembali Main Free Fire, Simak Keseruannya

Hal itu diakui oleh kepala eksekutif Inter Milan Giuseppe Marotta dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Italia Il Sole 24 Ore.

"Serie A dan secara umum liga sepak bola Italia terancam bangkrut. Pemerintah dan lembaga-lembaga politik sudah tak bisa lagi mengabaikan hal ini," katanya.

"Ini sistem di ujung tanduk yang tanpa diragukan lagi sudah bermasalah sebelum ada COVID namun hampir tidak mendapatkan dukungan dalam dua tahun ini selama pandemi," sambung dia.

Baca Juga: Terbukti Melakukan Pemaksaan Aborsi Hingga Bunuh Diri Pacarnya, Bripka Randy Dipecat dari Kepolisian

Awal bulan ini klub-klub Serie A dengan suara bulat setuju memangkas kapasitas stadion menjadi 5.000 untuk dua putaran pertandingan untuk membendung kasus Covid-19.

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Sumber: Galamedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X