• Sabtu, 28 Mei 2022

Visa Dibatalkan, Novak Djokovic Dipastikan Tak Andil di Australian Open 2022

- Senin, 17 Januari 2022 | 17:31 WIB
Novak Djokovic dipastikan batal mengikuti Australia Open 2022 menyusul penolakan dari otoritas Negeri Kanguru tersebut. (Twitter @DjokerNole)
Novak Djokovic dipastikan batal mengikuti Australia Open 2022 menyusul penolakan dari otoritas Negeri Kanguru tersebut. (Twitter @DjokerNole)

AGTVnews.com - Permasalah rumit tengah dihadapi Novak Djokovic jelang perhelatan akbar Australian Open 2022.

Meskipun Novak Djokovic saat ini sebagai penyandang juara bertahan, petenis nomor satu dunia itu dipastikan tak andil di Australian Open 2022.

Pasalnya peraih 20 gelar Grand Slam itu menolak membeberkan status vaksinasinya dan mundur dari turnamen awal musim ATP Cup di Sydney tanpa alasan yang jelas.

Awalnya Djokovic mengaku dapat tetap ikut Australian Open 2022 usai mengantongi izin pengecualian vaksinasi Covid-19 dari pemerintah setempat.

Baca Juga: BNPB Cairkan Anggaran ke Pandeglang Untuk Tangani Dampak Gempa Bumi

Hal ini sontak memunculkan kisruh di Pemerintah Australia.

Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, mengatakan akan langsung memulangkan Djokovic ke kampung halamannya jika tak tunjukkan bukti yang kuat terkait vaksinasi Covid-19.

Harapan petenis asal Serbia untuk bisa tampil di Australian Open 2022 muncul setelah dirinya menang banding lewat Hakim Anthony Kelly.

Dia mengaku senang karena pembatalan visanya dicabut dan dirinya bisa berkompetisi di Australian Open 2022.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Twitter, BBC

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X