• Minggu, 29 Mei 2022

Catatkan Cleansheet Terbanyak, Akankah Kiper Persebaya Andhika Ramadhani Dilirik Shin Tae Yong ?

- Minggu, 16 Januari 2022 | 08:58 WIB
Andhika Ramadhani  Patut Mendapatkan Panggilan Mengingat Penampilan Impresifnya Bersama Persebaya (instagram.com/cakdhik)
Andhika Ramadhani Patut Mendapatkan Panggilan Mengingat Penampilan Impresifnya Bersama Persebaya (instagram.com/cakdhik)

AGTVnews.com - Coach Shin Tae Yong (STY) dan jajaran asisten pelatih saat ini tengah serius mempersiapkanTimnas U-23 menghadapi Piala AFF U-23 yang akan digelar di Kamboja pada pertengahan bulan Februari mendatang di Bali.

STY dalam berbagai kesempatan mengatakan akan mulai mematangkan pemain pemain Timnas U-23 sejak menjalani FIFA Match Day yang dilaksanakan pada akhir bulan Janari ini, kendati lawan yang dihadapinya mengalami
perubahan karena Bangladesh terkendala dengan vaksinasi Covid-19 untuk pemain.

Namun bukan berarti rencana pembentukan Timnas U-23 berantakan, kini lawan tanding lainnya sudah disiapkan untuk FIFA Match Day tersebut.

Baca Juga: Termasuk Jenis Gempa bumi Dangkal, BMKG Kabarkan Tidak Ada Gempa Susulan Dalam Gempa Bangkalan

Diantara posisi di Timnas U-23 yang banyak mendapatkan sorotan adalah posisi penjaga gawang, bukan karena Timnas tidak memiliki penjaga gawang di level ini, namun karena terbatasnya jumlah penjaga gawang di level ini yang dimainkan oleh klubnya di Liga.

Dilansir dari akun @kamustimnas, hanya ada 5 kiper di level usia ini yang dimainkan secara teratur oleh klubnya di Liga 1.

Mereka adalah M. Adi Satryo (Persik), Ernando Ari (Persebaya), M.Riyandi (Barito Putera) dan Andhika Ramadhani (Persebaya), Reza Pratama (PSM Makasar).
Dari kelima nama tersebut, Andhika Ramadhani dan Reza Pratama yang belum pernah mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia.

Baca Juga: Ramalan Shio Kambing Hari ini Minggu 16 Januari 2022

Ernando Ari dan M Riyandi menjadi nama yang cukup akrab bagi Shin Tae Yong, nama Adi Satryo dikhawatirkan bisa masuk lagi ke Timnas usai insiden yang
dialaminya dalam pertandingan terakhir Persik kemarin. 

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Sumber: instagram @kamustimnas

Tags

Terkini

X