Persik Kediri vs Persib Bandung, Macan Putih Kalah Tipis Meski Tak Kalah Serangan

- Minggu, 12 Desember 2021 | 20:37 WIB
Hasil Persik Kediri vs Persib Bandung mengecewakan bagi Macan Putih. Meskipun menguasai bola, namun mereka dipaksa mengakui kehebatan Persib Bandung. (Official Persik Kediri)
Hasil Persik Kediri vs Persib Bandung mengecewakan bagi Macan Putih. Meskipun menguasai bola, namun mereka dipaksa mengakui kehebatan Persib Bandung. (Official Persik Kediri)

AGTVnews.com - Persik Kediri kembali menelan kekalahan usai ditaklukkan tim papan atas Liga 1, Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-17.

Pada laga tersebut, Persik Kediri menyerah 0-1 atas Persib Bandung meski Macan Putih tak kalah dalam hal serangan.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dicetak oleh Frets Butuan di menit 18'.

Berawal dari serangan yang dilakukan di sisi kiri, bola yang dikirim ke kota penalti sempat ditepis oleh kiper Diki Yusron.

Baca Juga: Indonesia vs Laos, Skuad Garuda Panen Gol di Laga Kedua Piala AFF

Sayangnya antisipasi yang tak sempurna membuat bola tak bisa didekap sempurna hingga kemudian disambar oleh Frets Butuan.

Skor tipis 0-1 untuk keunggulan Persib bandung mengakhiri jeda babak pertama. Di babak kedua, anak-anak Persik Kediri terus menyerang.

Anak asuh Javier Roca terus melakukan berbagai cara untuk membuat gol balasan meski akhirnya harus menyerah dengan kekalahan sebiji gol.

Baca Juga: Korban Jiwa Erupsi Semeru Jadi 46 Orang, Tim SAR Fokuskan Pencarian di Tiga Titik

Dari statistik pertandingan, Macan Putih sebenarnya mendominasi penguasaan bola. Tercatat Persik Kediri menguasai 62 persen ball possesion berbanding 38 persen bagi Persib Bandung.

Macan Putih juga melesatkan total 8 tendangan ke gawang Maung Bandung. 4 diantaranya mengenai sasaran sedang sisanya melenceng.

Hal ini berbeda dengan Persib Bandung yang tercatat hanya empat kali menendang ke gawang Persik Kediri. 3 diantaranya tepat sasaran sedangkan hanya 1 yang melenceng.

Baca Juga: Prostitusi Online Marak di Tulungagung, Ini Pinta MUI Kepada Bupati

Dengan hasil ini, Persib Bandung masih bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan 34 poin, sedangkan Persik Kediri ada di posisi 14 pada pekan ke-17 ini.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Persik Kediri taklukkan Persija Jakarta 2-0

Minggu, 12 Maret 2023 | 17:42 WIB
X